Apa Yang Terjadi Jika Suka Memeriksa Ponsel Di Pagi Hari


pixabay
Setelah bangun tidur di pagi hari, apa hal pertama selanjutnya yang biasa kita lakukan, memeriksa ponsel? Memeriksa ponsel seolah-olah menjadi satu kebiasaan yang tidak bisa dilepaskan.
Jika memeriksa ponsel pada pagi hari setelah bangun tidur adalah salah satu dari rutinitas yang selalu kita lakukan di pagi hari, maka para peneliti dan ahli memberitahukan bahwa hal tersebut memiliki dampak tingkat stres yang cukup tinggi terjadi di otak.


Michael McQueen, penulis dari Momentum menyatakan bahwa 10 menit pertama setelah kita bangun tidur di pagi hari menjadi waktu yang sangat penting. Memeriksa ponsel di waktu tersebut akan mengganggu kita dengan cara yang mengejutkan. Teknologi dapat membajak pikiran manusia.
Sebuah penelitian yang pernah dilakukan di Inggris terhadap 2.000 pekerja juga mendukung hal tersebut. Para peneliti menemukan bahwa memeriksa ponsel yang terus menerus mengirimkan pemberitahuan tentang sesuatu akan mempengaruhi otak dan berkontribusi terhadap kecemasan orang tersebut.
Memeriksa email di pagi hari atau lebih awal di malam hari dikaitkan dengan tingkat tekanan yang dirasakan oleh seseorang. Satu hal yang bisa kita garis bawahi adalah bahwa segala bentuk email, pesan teks, dan pemberitahuan Instagram dapat menunggu, tidak harus dilakukan pada pagi hari. Sehingga mengurangi stres dan membuat sisa hari kita terasa lebih menyenangkan.

Referensi : Kompasiana, Detikcom
Gambar : pixabay

0 komentar:

Post a Comment