Keistimewaan Buku "Amazing Smart Parents"



Indscript Writing dibawah Young CEO-nya Chika Ananda kembali membidani lahirnya sebuah buku salah satu kartini indonesia karya Nada Azkia seorang ahli parenting yang suka melanglang buana kesana-kemari.   Buku karya Nada Azkia ini berjudul "The Road Maps Of Islamic Parenting AMAZING SMART PARENTING."



Menurut Chika, buku ini berisi tentang tata cara atau pola asuh orangtua pada anaknya secara islami.  Isi penting buku menjelaskan tentang sebuah visi atau tujuan.  Visi dari penciptaan manusia, visi awal sebelum menikah sehingga dengan adanya visi ini diharapkan setiap kita itu memiliki tujuan yang jelas nantinya dalam mendidik anak.





Setiap orangtua harus ada ilmu atau bekal dalam mendidik anak.  Sekarang ini kebanyakan orangtua itu mendidik anak berdasarkan pola didik orangtuanya dulu atau ketika masih kecil sehingga pola tersebut diterapkan kembali pada anak sekarang.  Jadi pola didiknya hanya berdasarkan pengalaman dididik pada waktu kecil dulu.

Keadaan anak zaman sekarang pasti sangat jauh berbeda dengan kondisi anak zaman dulu jadi orangtua itu tidak hanya bisa mendidik berdasarkan pengalaman orangtua dulu.  Semua harus dibekali ilmu.

Dalam hal mendidik sekarang pun, peran ayah juga sangat penting.  Apalagi dengan kondisi yang mengatakan sekarang ini anak-anak indonesia itu ibarat anak tanpa ayah "fatherless"  peran ayah hilang sehingga pola didik hanya diserahkan pada ibu.
Anak itu amanah yang sangat berharga.  Maka dari itu peran orangtua sangat penting dalam mendidik mereka.  Anak-anak adalah penyambung tongkat estafet kemajuan zaman.



Sehingga dalam buku ini sangat banyak diceritakan tentang pentingnya peran orangtua dalam mendidik anaknya.  Selain bentuk buku ini juga istemewa karena selain memberikan informasi tentang fenomena pola asuh seperti pengasuhan tanpa target dan lainnya, maka buku ini juga berisi semacam format Portofolio dan semacam worksheet.



Jadi ketika kita membaca buku ini maka kita bisa membuat planing langsung tentang pola didik kita terhadap anak.  Sehingga bisa kita evaluasi secara berkala tentang perkembangannya.  Jadi hadirnya buku ini tidak hanya untuk dibaca tapi juga bisa langsung dipraktekkan.

Buku ini inshaaAllah akan langsung di launching oleh penulisnya untuk pertama kali di Australia.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

0 komentar:

Post a Comment