Merekrut 100 Marketer Dalam 2 Minggu



Merekrut 100 marketer dalam 2 minggu, rasa mustahil bukan?  tapi ini tidak mustahil bagi Indari Mastuti, CEO Indscript Creative.  Kali ini Teteh Indari Mastuti menceritakan cara merekrut marketer dalam waktu singkat yang disiarkan dalam video live facebook Nida Syauqiyah Amjad Dzihni pada tanggal 18 Februari 2018.

Indari Mastuti menceritakan tentang sejarah pendirian komunitas-komunitas yang didirikannya. Teh Indari mendirikan berbagai macam komunitas seperti Indscript, Indblack, IIDN, IIDB, Emak Pintar dan Emak Jagoan.

Yang pertama kali didirikan yaitu Indscript Creative merupakan jasa penulisan yang berdiri sejak tahun 2007. Arti nama Indscript sangat simpel. Ind artinya Indari, script artinya tulisan, creative artinya kreatif. Indscript yaitu jasa kepenulisan, agenda, workbook dan menerbitkan buku. Sedangkan Indblack berjualan handsock dan produk terbaru ciput ala India.

IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis), IIDB (Ibu-ibu Doyan Bisnis) merupakan grup fb yang komunitasnya para ibu-ibu yang mau belajar nulis dan bisnis.

Teteh Indari Mastuti juga menceritakan tentang sejarah pembentukan komunitas marketer Indscript. Menuju 2018 mengadakan kelas Reparasi Utang. Visinya 2019 membentuk komunitas bebas hutang. Kemudian muncul problem baru yaitu bagaimana membayar hutang jika tidak mendapatkan pendapatan lebih. Bagaimana dapat memperoleh uang tanpa modal. Solusinya nambah uang, nambah skill, tanpa modal.

Solusinya adalah dapat mengambil barang dengan fee 10%. Kemudian teh Indari memberikan solusi dengan membentuk komunitas Emak Jagoan yang jago jualan, jago ngatur uang dan jagoan segalanya. Komunitas Emak Jagoan belajar jualan tanpa modal.

Dari sinilah akhirnya banyak marketer yang bergabung dalam emak jagoan.  Berbagai grup mulai diisi oleh para ibu-ibu.  Berbagai komunitas yang diasuh oleh teh Indari menjadi peluang buat merekrut banyak marketer dari sana.  Dari memecahkan masalah dan memberikan solusi pada mereka maka terbentuklah suatu komunitas dan akhirnya akan menjadi tim marketer yang solid.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

0 komentar:

Post a Comment