Jalan Menuju Sukses Bagi Perempuan Indonesia


Setiap tanggal 21 April, seluruh rakyat indonesia memperingati Hari Kartini.  Dalam rangka memperingati hari kartini, Telkom Corporate University mengadakan bedah buku yang diisi oleh 3 pembicara  bersama Drs.Astri Ghina, Indari Mastuti dan Nida Syauqiah.





Ada 2 buku yang akan dibedah yaitu buku tulisan dari Clara Eung yang diangkat berdasarkan true story Merry Riana, seorang female enterpeneur yang banyak menginspirasi enterpeneur muda yaitu yang berjudul Langkah Sejuta Suluh dan Girls Code Unlocking the Secrets to Success, Sanity, and Happiness for the Female Entrepreneur.




Pada event bedah buku kali ini dibuka dulu dengan sambutan dari Pak bambang Budiono, selaku Direktur Corporate Telkom University, beliau mengatakan “Event bedah buku kali ini, banyak memotivasi kaum wanita  dengan menceritakan bagaimana jika seseorang sudah mempunyai kemampuan dan kemauan, apalagi bagi seorang wanita tentunya sangat sesuai di hari Kartini ini."

Harapan beliau untuk acara ini terus berlanjut dalam rangka culture aktivitasinya Telkom.

Bedah buku sesi pertama disampaikan oleh Dr. Astri Ghina tentang buku Girls Code Unlocking the Secrets to Success, Sanity, and Happiness for the Female Entrepreneur.

Dari kedua buku tersebut, pembicara menyimpulkan bahwa :

1.  Menetapkan Visi

Setiap perempuan hendaknya mempunyai misi yang jelas dan nyata tentang kehidupannya. Visi tersebut harus melahirkan actionnya, di mana setiap kehidupan harus mempunyai agenda pencapaian yang positif.  Sehingga juga tercipta masa depan yang positif.

2.Berani mengambil resiko

Banyak orang tidak berani menggapai mimpi karena senang hidup di zona nyaman.   Padahal orang yang terlena dengan zona nyaman justru mempunyai resiko paling besar.

3.Konsistensi

Langkah selanjutnya setelah menentukan visi, action, dan berani mengambil resiko adalah konsistensi.  Untuk sukses, konsistensi memegang peranan penting, meskipun tidak mudah.

4.Menciptakan Lingkungan yang Baik

Komunitas dan lingkungan yang baik diperlukan untuk sukses.  Lingkungan yang selalu mendukung dan memotivasi.

5.Women Empowering Women

Hendaknya sesama perempuan saling membantu dalam mewujudkan kesuksesan.  Setiap perempuan harus open mind dan siap menerima kritik.

Inilah uraian singkat yang disampaikan oleh pembicara pertama pada acara bedah buku kali ini, Dr. Astri Ghina, S.Si M.S.M

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

0 komentar:

Post a Comment