Berani Keluar Dari Zona Nyaman? Yuk, Ikuti Challenge Ini



Berada di zona nyaman tentulah sangat mengenakkan.  Di zona tersebut kita akan merasakan kenyamanan dalam kehidupan yang kita jalani.  Namun kadang zona yang kita anggap nyaman belum tentu terbaik buat kita.  Bahkan mungkin bisa memberikan efek buruk bagi kehidupan kita.

Kalau sudah seperti ini maka kita harus segera putar haluan dengan sesegera mungkin keluar dari zona yang menurut kita  nyaman selama ini.  Meskipun ini terlihat sangat sulit tapi harus dilakukan supaya pola hidup kita bisa lebih baik.



Untuk bisa memulai perubahan ini, yuk kita ikuti challenge keren yang diadakan oleh para CEO cantik indscript.  Assifa Shakila, Young CEO Indscript training center dan Anina Young CEO Indblack, nantangin kita buat keluar dari zona nyaman dengan challenge-challenge ini.

Hari Pertama, Tidur lebih awal

Tidak semua orang bisa mengubah pola tidur. Apalagi kalau kita yang terbiasa tidur jauh lebih larut, sebetulnya kurang tidur ini bukanlah hal yang baik. Nah sekarang, saatnya kita coba melakukan tantangan yang pertama ini, yaitu tidur minimal 30 menit lebih awal dari jam tidur biasanya.

Banyak cara supaya kita bisa tidur lebih awal seperti, minum susu hangat, berolahraga ringan atau sekedar membaca buku-buku yang ringan untuk dibaca.  Jangan terlena dengan terus main gadget karena ini akan membuat kita suka begadang.

Hari Kedua, Minum 2 liter air putih setiap hari

Kebutuhan tubuh akan air sangatlah tinggi, ingat, bahwa 80% tubuh kita terdiri dari air, jangan biarkan tubuh kita kekurangan air yang dapat membahayakan kesehatan.

Biasakan kita minum 2 liter air putih setiap hari, ini akan membuat kita menjadi lebih baik. Kita bisa membagi-baginya dalam beberapa waktu.
Sepertinya memang terlihat mudah, tapi jangan salah, tidak semua orang senang melalukan hal ini.

Hari Ketiga, Memilah dan keluarkan Pakaian dari lemari

Keluarkan pakaian yang sudah tidak terpakai, jual atau sedekahkan semua. Dengan ini  kita akan mendapatkan pahala karena sudah memberikan kebahagiaan kepada orang lain.

Hari Keempat, Jalan sehat selama 30 menit

Berolahraga terkadang bukanlah hal yang mudah dan mau dilakukan oleh semua orang. Memulai berolahraga ringan dengan melakukan jalan sehat. Ini akan memberi efek baik buat kehidupan kita.

Hari Kelima, Belajar 2 hal baru setiap hari.

Jadi manusia zaman now, ternyata butuh ilmu yang tidak sedikit, terlebih jika kita sudah menjadi emak-emak, jadi emak yang up to date jadi tidak ketinggalan zaman.
Tidak cuma itu, memiliki pengetahuan yang banyak membuat kita bisa sharing dengan perempuan lainnya. Cara belajar saat ini tidak musti lewat buku, belajar bisa lewat you tube, atau sejenis audio book, atau cara-cara lainnya.

Hari Keenam, Tuliskan 

Tuliskan apa saja yang sudah kita lakukan dari challenge hari pertama hingga hari keenam. Ini semacam check list.  Sehingga semua bisa terencana dengan baik.

Lakukan semua challenge dengan konsisten.  Pasti akan memberi efek yang baik dalam kehidupan.

SELAMAT MENCOBA!

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

0 komentar:

Post a Comment