Ketika Semangat Hidup Mulai Menghilang




Banyaknya permasalahan yang sering kita hadapi dalam hidup kadang membuat kita merasa putus asa. Apalagi jika berbagai cara sudah kita lakukan untuk mengatasi permasalahan tesebut namun seakan semua sia-sia. Serasa sudah tidak ada lagi jalan keluar untuk memperbaiki semuanya. Hal inilah yang bisa membuat kita merasa sudah tidak tidak punya semangat lagi dalam hal apapun.

Kehilangan semangat merupakan salah satu keadaan yang di alami oleh banyak orang meskipun mudah disembunyikan . Sangat aneh jika kita galau tanpa sebab. Tidak sedikit orang yang merasakan itu. Tanpa sebab akibat, kita merasa ada sesuatu yang mengganjal di hati. Jika hal itu sudah bersemayam maka semua hal yang sebetulnya menyenangkan menjadi kurang berkenan di hati.





Rasa seperti ini memang sebaiknya segera kita hilangkan meskipun terlihat begitu sangat susah. Kalau tidak dihilangkan maka akan berakibat fatal dalam kehidupan kita. Kita pasti menyadari apa yang akan terjadi jika semangat sudah hilang dari dalam diri.



Cobalah menenangkan diri sejenak dengan secepat mungkin mendekatkan diri kita pada Allah. Hempaskan segala rasa galau kita dan mengadulah hanya pada Allah agar semua permasalahan hidup bisa segera teratasi.

Kita bisa juga mencoba “keluar” sejenak dari rutinitas yang ada. Lakukan sesuatu yang mungkin sebelumnya belum pernah kita lakukan agar kita mendapatkan berbagai pengalaman baru. Bisa juga kita lakukan hobi dan kesenangan sekali-sekali sehingga “liburan” yang merupakan pergantian pekerjaan ini bisa me”refresh” semangat hidup kita.

Bagi kita yang suka membaca maka perbanyaklah membaca tulisan atau buku tentang motivasi. Dengan membaca buku, kita mendapatkan inspirasi yang kita baca. Siapa tahu ada yang sesuai dengan diri kita, sehingga kita bisa mengembalikan semangat kita yang hilang.

Berkumpullah dengan orang-orang yang mempunyai semangat tinggi. orang-orang yang mempunyai semangat hidup tinggi akan selalu menebarkan semangat hidup tersebut kepada orang-orang di sekitarnya sehingga kita bisa terus memicu semangat kita yang mulai luntur.

0 komentar:

Post a Comment