7 Golongan Yang Dibenci Allah



Golongan manusia yang ada di muka bumi ini sangatlah beragam. Diantara golongan tersebut ada yang tergolong baik namun adapula yang tergolong penuh tipu muslihat. Golongan yang penuh tipu muslihat ini terlihat baik namun sebenarnya sangat mencelakakan dan menginginkan kehancuran tapi secara tersembunyi.

 Diantara golongan itu, kita bisa mengetahuinya dan berharap semoga kita tidak termasuk dalam golongan yang dibenci oleh Allah. Kalaupun kita termasuk salah satu dari golongan itu maka bersegeralah untuk bertaubat dan memohon supaya dihilangkan dari semua sifat buruk itu dari dalam diri kita.





Berdasarkan sebuah hadist dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah bersabda ada 7 golongan yang dibenci oleh Allah swt

 Golongan pertama yaitu orang yang sombong, keras, tidak mau menerima nasehat. Orang yang keras kepala, suka menguasai milik orang lain.

 Golongan kedua yaitu orang yang banyak makan, banyak minum, suka menolak kebenaran, sombong ketika berjalan, dan keras kepala.

 Golongan ketiga yaitu suka teriak di pasar dan selalu memaksa ketika bersengketa dengan orang lain. Suka membuat masalah, maunya menang sendiri dan galak.

Golongan keempat, bangkai di malam hari. Ungkapan untuk menunjukkan karakter yang banyak tidur, pemalas, dan tidak pernah shalat malam.

 Golongan kelima, himar di siang hari. Himar, lambang kebodohan. Dia bodoh pemahaman sekalipun pintar dalam mencari dunia. Sangat rakus terhadap dunia, hingga tidak pernah perhatian dengan aturan dan ibadah.

 Golongan keenam, pintar masalah dunia. Golongan manusia ini sangat ahli dalam masalah dunia, ahli juga dalam mencari harta dunia.

 Golongan ketujuh, bodoh masalah akhirat. Tidak pernah perhatian dengan urusan agama, tidak pernah belajar, maupun bertanya tentang sesuatu yang tidak dia pahami.

0 komentar:

Post a Comment