Jadikan Masalah Sebagai Alasan Untuk Bahagia



Setiap kehidupan memang tidak pernah bisa sesuai dengan keinginan kita. Kita selalu menginginkan kebahagiaan dalam kehidupan kita tapi kadang malah penderitaan yang banyak menghampiri kita. Banyak permasalahan yang terus menghadang setiap langkah kita. Disinilah kadang bisa membuat kita merasa terpuruk bahkan bisa terpikir untuk segera mengakhiri hidup ini.





 Bila kita menganggap masalah sebagai beban, kita mungkin akan menghindarinya. Bila kita menganggap masalah sebagai tantangan, kita mungkin akan menghadapinya. Tergantung cara penerimaan kita terhadap semua masalah itu. Masalah adalah hadiah yang dapat kita terima dengan suka cita. Dengan pandangan tajam, kita melihat keberhasilan dibalik setiap masalah yang datang merobek setiap helai kebahagiaan kita.



Masalah adalah anak tangga menuju kekuatan yang lebih tinggi. Maka, hadapilah dan ubahlah menjadi kekuatan untuk sukses. Tanpa masalah, kita tak layak memasuki jalur tangga keberhasilan. Bahkan hidup ini pun masalah, karena itu terimalah sebagai hadiah.

 Bila kita tidak berani mengatasi masalah, kita tidak akan menjadi seorang insan yang sejati. Bila kita tidak berani menghadapi masalah maka kita akan terus merasakan penderitaan dalam hidup ini. Masalah ada untuk membuat kita semakin mempelajari arti kehidupan. Masalah ada untuk dinikmati dan jadikan sebagai hadiah supaya kita terus semangat mencari solusi.

0 komentar:

Post a Comment