Hati Galau, Menangislah! Karena Bagus Buat Kecantikan




Menangis umumnya sering dialami oleh kaum wanita. Menangis dimaknai dengan luapan perasaan dari dalam diri yang ditandai dengan keluarnya air mata. Banyak yang merasa lebih lega dan nyaman setelah menangis. Baik karena sedih, takut, terharu, ataupun karena bahagia.

Menangis dipercaya dapat meringankan beban pikiran yang sedang dihadapi. Ternyata, menangis tidak hanya bermanfaat untuk melegakan perasaan, tapi juga punya efek untuk kecantikan wajah.





1. Menangis dapat menurunkan tingkat stres Ketika menangi ternyata tubuh mengeluarkan beberapa bahan kimia dan hormon yang terbentuk akibat stres. Melalui air mata tersebut, semua zat dan hormon tersebut juga ikut dikeluarkan. Saat beban pikiran dan stres terangkat, wajah juga kian segar dan berseri.

2. Proses detoksifikasi juga terjadi saat mengeluarkan air mata Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Jadi keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa racun yang ada dalam tubuh kita juga telah dikeluarkan lewat air mata. Keluarnya racun-racun dalam tubuh maka kecantikan juga akan mudah terpancar.

3. Air mata, melembabkan dan menghindarkan dehidrasi di sekitar mata dan mengeluarkan bakteri yang ada didalamnya Bola mata memerlukan semacam pelumas yang berfungsi untuk memberi kelembaban pada bola mata, mencegah dehidrasi dan melindunginya dari debu dan bakteri. Maka disini air matalah yang berfungsi sebagai pelumas untuk melindungi mata dari serangan bakteri. Airmata itu mengandung lisozim, semacam cairan yang berfungsi untuk membunuh bakteri hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit.

4. Menangis dapat melepaskan ketegangan Dengan menangis segala beban akan terluapkan. Segala ketegangan dalam diri akan terhindarkan sehingga rasa stres mudah dihilangkan. Rasa tegang hilang, wajah akan selalu sumringah dan tersenyum.

 5. Menangis bisa membuat hidup lebih bahagia Merasa sedih ketika menangis sangat penting, kita akan merasakan setiap emosi dalam bentuk yang paling mendasar. Artinya kita bisa benar-benar menghargai ketika tengah berbahagia dan menikmati momen menyenangkan.

Setiap kali kita terpuruk, menangis, dan berusaha bangkit kembali, kita meyakinkan diri sendiri bahwa kita cukup kuat untuk melakukan hal itu. Jadi, bukan cuma tertawa yang baik untuk kesehatan dan menunjang kecantikan. Menangis juga punya manfaat untuk kesehatan terutama emosi. Jadi, jika kita merasa ingin menangis, menangis sajalah, jangan ditahan. Mumpung masih gratis!


#ODOP
#EstrilookCommunity
#Day2

0 komentar:

Post a Comment