Manfaat Minyak Kutus-Kutus untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Pernahkah Anda mendengar tentang minyak kutus-kutus? Minyak kutus-kutus merupakan minyak yang berbahan dasar minyak kelapa yang dicampurkan dengan berbagai macam tanaman herbal lainnya. Bahan-bahan inti dari minyak kutus-kutus selain dari minyak kelapa, maka bahan lainnya yaitu daun neem, daun ashitaba, purwaceng, bunga lawang, temulawak, pule, dan juga gaharu. Semua bahan tersebut diambil dari unsur yang disebut sebagai pohon kehidupan meliputi daun, bunga, buah, batang, dan akar.



Minyak kutus-kutus ini berasal dari Bali. Pertama kali dibuat oleh penciptanya sebagai obat untuk mengobati kakinya yang sedang lumpuh. Setelah dirasakan manfaatnya sangat besar, minyak kutus-kutus Bali ini akhirnya mulai diperjualbelikan. Minyak kutus-kutus Bali ini sangat dipercaya dapat memperbaiki energi dalam tubuh sehingga tubuh mampu untuk melakukan self healing atau menyembuhkan dirinya sendiri.

Manfaat Minyak Kutus-Kutus

 Mengetahui dari klaim manfaat minyak kutus-kutus yang dipercaya bisa membuat tubuh melakukan self healing, tentunya terbayang berbagai manfaat dari minyak yang satu ini. Setelah banyak digunakan dan dicoba untuk menyembuhkan berbagai macam pengobatan penyakit, berikut ini beberapa manfaat minyak kutus-kutus yang dipercaya ampuh!



 1. Sakit kepala 

 Manfaat minyak kutus-kutus dipercaya bisa mengobati sakit kepala. Aroma minyak kutus-kutus Bali ini dapat memberikan efek relaksasi yang bisa mengurangi gejala sakit kepala Anda. Caranya adalah dengan membalurkan minyak kutus-kutus ini pada bagian pelipis kepala Anda.

 2. Sebagai antioksidan 

 Bunga lawang, temulawak, daun neen, dan bahan lainnya diketahui sebagai unsur herbal yang mampu menjadi antioksidan. Maka dari itulah minyak kutus-kutus Bali dianggap mampu sebagai penangkal kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh karena dapat menjaga tubuh dari berbagai virus, bakteri, dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi pada tubuh

 3. Obat pereda nyeri 

 Minyak kutus-kutus Bali mengandung beberapa bahan yang dipercaya sebagai obat analgesik atau pereda nyeri. Manfaat yang satu inilah membuat minyak kutus-kutus banyak digunakan untuk meredakan gejala penyakit seperti asam urat, nyeri sendi, nyeri otot, atau nyeri haid.

4. Meningkatkan vitalitas 

 Salah satu kandungan utama yang terdapat dalam minyak kutus-kutus adalah purwaceng. Tanaman yang satu ini merupakan tanaman herbal yang diketahui sebagai afrodisiak atau pembangkit gairah seksual. Karena adanya kandungan purwaceng yang ada di dalam minyak ini maka minyak kutus-kutus pun dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria maupun wanita.

 5. Menjaga kesehatan mulut 

 Berbagai macam masalah seperti bau mulut, gusi bengkak, dan juga sariawan dapat diatasi dengan menggunakan minyak ini. Manfaat ini didapatkan karena berbagai macam kandungan antibakteri yang bersumber dari berbagai komposisi dari minyak kutus-kutus.

 6. Menjaga sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan 

 Minyak ini juga dipercaya dapat menjaga kerja lambung, mengatasi sakit perut, dan masalah pencernaan lainnya. Selain dari itu pula minyak ini juga dapat menambah nafsu makan, terutama pada anak-anak.

 7. Mengatasi wasir 

Meskipun bukan penyakit yang mematikan, tetapi wasir merupakan salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh orang di Indonesia. Minyak kutus-kutus Bali ini juga dipercaya mampu untuk mengatasi gejala penyakit yang satu ini.



 Cara Menggunakan Minyak Kutus-Kutus

 Penggunaan minyak kutus-kutus yaitu dengan cara diaplikasikan langsung pada kulit. Minyak ini juga tidak berbahaya jika tertelan. Minyak kutus-kutus juga aman diaplikasikan di area sensitif seperti kelopak mata. Beberapa titik yang disarankan untuk mengaplikasikan minyak kutus-kutus ini adalah di bagian punggung mulai dari tengkuk hingga tulang ekor, telapak dan jari kaki, bagian tubuh yang mengalami nyeri atau sakit, atau bisa pula di titik tubuh yang terkait dengan ganguan di dalam tubuh. Penggunaan minyak ini secara rutin bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum.

 Bagi Anda yang ingin membeli minyak kutus-kutus ini, Anda bisa searching di blibli.com disana banyak tersedia berbagai varian minyak kutus-kutus. Selamat mencoba!


salam



0 komentar:

Post a Comment