Tingkatkan Power dari Dalam Diri




 
Setiap makhluk ciptaan Tuhan pasti memiliki keistemewaan yang akan selalu terpancar dalam diri.  Keistemewaan itu akan semakin sempurna apabila setiap kita manusia mampu mengekspresikannya dalam hal yang positif buat semua orang.  Dalam tubuh setiap manusia tersimpan kekuatan yang sangat luar biasa, kekuatan tersebut merupakan gabungan dari kekuatan fisik dan kekuatan otak pada manusia.   Oleh karena itu apabila setiap manusia menyadari akan adanya kekuatan dari dalam diri inilah maka keistemewaan yang sempurna bisa dipancarkan dengan sempurna pula. 




Seperti yang diungkapkan oleh sang motivator, perempuan cantik penuh inspiratif yang bernama Ermalen Dewita. Kita hidup di zaman yang berlimpah pilihan membutuhkan akselerasi perasaan.  Waktu 24 jam sehari terasa berlalu sangat cepat seakan – akan banyak hal yang mesti segera diselesaikan tidak bisa terselesaikan dengan baik dan sempurna.  Ketika dihadapkan dengan kondisi tersebut membuat kita tanpa sadar mengalami tekanan perasaan, pikiran dan fisik.  Tantangan hidup serasa silih berganti menghampiri kehidupan kita.  Oleh karena, kita harus bisa menghindari banyaknya jebakan dan jaringan ketakutan dan sikap putus asa dan keseimbangan diri dalam menghadapi hidup tetap terjaga.  Cara yang bisa kita tempuh untuk menghindari hal tersebut salah satunya yaitu dengan meningkatkan power  atau kekuatan dari dalam diri kita.

Bayangkan ketika kita sakit, dengan mudahnya kita terpacu emosi, menjadi begitu marah dengan tubuh kita sendiri.  Padahal kalau kita telusuri secara bijak, datangnya penyakit dalam tubuh kita, maka tubuh itu hanya bertindak sebagai utusan untuk menyampaikan pesan hidup yang perlu kita perhatikan.  Dengan cara ini tubuh bertindak laksana seorang guru yang memberikan edukasi positif pada kita untuk bisa memahami dan mengerti isi pesan mengapa penyakit tersebut bisa menghampiri tubuh kita.  Kita sangat perlu memasuki bahasa ‘bodymind’ supaya kita bisa meniyikapi keadaan lain yang terjadi di dalam diri kita.

Datangnya suatu penyakit dalam tubuh kita, membuat kita bisa lebih menikmati istirahat dalam waktu yang panjang.  Hal tersebut juga membuat kita bisa lebih merenung dan memikirkan cara bagaimana untuk menjalani hidup tanpa harus dihinggapi rasa putus asa dan stres.  

Beristirahat ketika sakit merupakan suatu kebutuhan pokok buat kita.  Dalam keadaan tersebut dalam masa jeda waktu istirahat ini maka perspektif tentang kesehatan bisa dihasilkan oleh tubuh kita.  Dalam masa ini juga terjadi peningkatan power dalam diri kita untuk segera sembuh dari sakit dan dapat beraktivitas seperti biasa.  Menurut Ermalen Dewita, penulis buku Magnet Cinta, ekspresi semangat yang ada dalam setiap langkah adalah sebagai tanda syukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan pada kita sebagai manusia.

Coba kita bayangkan ketika diri kita berada pada tingkat yang terbaik.  Visualisasikan diri kita yang dipenuhi power pribadi. Power pribadi adalah kemampuan untuk memimpin diri secara bebas. Power pribadi juga merupakan kemampuan bawaan untuk menjadi diri sejati dan menggunakan kemampuan unik kita dengan membawa sukacita dan penguasaan hidup.

Power adalah unsur penting dari kehidupan. Power bisa hadir disetiap tindakan dan transaksi yang kita lakukan. Selain itu, power adalah kemampuan kita untuk membuat apa yang kita inginkan terjadi. Biasanya, kehadirannya tak terucapkan karena terdapat kekuatan tersembunyi dalam diri manusia. Dengan menggunakannya, dapat menaikkan manusia ke “tempat tinggi” dan menjadi lebih baik. Oleh karena itulah kita sangat dianjurkan untuk bisa lebih mengamati diri sendiri dan mengenali hal-hal yang kita kuasai. Kenali kemampuan dan bakat yang diperoleh dari pengalaman. Berilah perhatian lebih pada power ini dengan terus mencari cara untuk mengolah dan memeliharanya. Tingkatkan power dari dalam diri untuk menjadikan hidup yang lebih baik.

Jadi, mulai dari sekarang untuk terus menggali dan menemukan power hebat yang tersembunyi dalam diri kita agar kita bisa menghadapi berbagai tantangan hidup dengan bijak dan mengekspresikannya untuk bisa terus memberikan manfaat buat orang lain.


Salam




#ODOP
#EstrilookCommunity
#Day22

1 komentar: