Ayo Bedakan, Kita Termasuk Tipikal Mana?



Pada kesempatan kali ini Nida Syauqiah, CEO dari mudakreatif.co.id memaparkan perbedaan antara sibuk dan produktif melalui saluran You Tube. Kita pasti bingung membedakan bukan? Biasanya kita pasti mengartikan kalau orang yang sibuk pasti dia sangat produktif dalam segala hal.  Benarkah pernyataan itu?



Coba sekarang kita telusuri 2 kata tersebut. Kalau kita merasa bahwa dengan waktu yang 24 jam tidak pernah cukup untuk kita miliki, itu artinya kita termasuk orang yang sibuk.  Orang yang sibuk seringkali melakukan 2 hingga 3 pekerjaan dalam satu waktu.  Sehingga kadang kita melupakan hal lainnya seperti makan, istirahat ataupun tidur.

Ini terjadi karena kita tidak fokus dengan pekerjaan yang kita lakukan.  Sehingga pekerjaan yang lain terbengkalai atau bahkan semua pekerjaan jadi tidak terselesaikan.

Sementara orang yang produktif adalah orang yang mampu menghasilkan satu pekerjaan dengan lebih mudah karena ia pandai mengatur dan memanajemen waktu dan kehidupannya. Ia dapat memilah, mana waktu untuk bekerja, makan, tidur, beristirahat juga beribadah.  Pekerjaan yang dihasilkan tercapai dengan maksimal.



Untuk pembahasan yang selanjutnya, Nida kembali membahas tentang tipikal orang yang Early Bird vs Night Owls.
Early bird, tipikal orang yang sibuk di pagi hari. Segala macam bentuk aktifitas dilakukan mulai pagi hari.

Sebaliknya owl night, ia adalah pekerjaan yang dilakukan dimalam hari atau orang yang suka begadang dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Kedua tipikal orang ini memiliki kesempatan sukses yang sama.  Kesuksesan itu bisa diraih tergantung pada optimalisasi waktu dan pekerjaannya masing-masing.

Kemampuan setiap orang berbeda-beda, ada yang merasa menjadi lebih cerdas ketika dimalam hari, ada juga yang lebih suka beraktivitas dipagi hari hingga tidak perlu kehilangan waktu untuk tidur malam.


Salam


0 komentar:

Post a Comment