Kerugian yang Dirasakan Akibat Pelit dengan Senyuman



 Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan dari tersenyum. Salah satunya adalah terbukti mampu untuk mengembalikan mood yang sedang buruk.

Sayangnya, kebanyakan orang sekarang ini mungkin juga termasuk kita yang terkenal ramah dan murah senyum ini, masih banyak juga yang sangat pelit menebar senyum pada orang sekitar.

 Jika kita termasuk tipe orang yang pelit tersenyum maka akan merasakan kerugian ini :

 1 Dianggap jutek oleh orang sekitar

 Orang yang jarang sekali untuk tersenyum akan dianggap jutek dan cuek. Belum lagi kalau kita tidak membalas senyum orang lain, pasti akan dicap sombong. Makanya, biasakan untuk melatih diri kita membalas senyuman orang lain. Meskipun terlihat sepele, efeknya bisa berbuntut panjang.

 2. Gampang stres dan tertekan karena mood yang jelek

 Senyum merupakan salah satu cara untuk mengembalikan mood yang tidak baik. Bagi kita yang malas tersenyum, bisa dipastikan moodnya agak susah untuk jadi baik. Kesannya, kita selalu diliputi oleh energi negatif yang membuat orang di sekitar juga jadi malas mendekat dengan kita.

3. Inner beauty-mu tidak akan tampak

 Senyum juga merupakan salah satu faktor yang membuat kita terlihat mempesona. Terlepas dari bagaimanapun tampilan fisik kita yang punya. Senyum bisa membuat inner beauty yang kita miliki menjadi lebih terlihat. Kalau malas tersenyum, kita pasti akan dianggap sangat jelek. Bahkan yang aslinya memiliki wajah cantik atau tampan pun jadi terlihat jelek kalau terus-terusan manyun.

 4. Sekali tersenyum, kamu mungkin akan dianggap fake

 Orang yang sangat jarang tersenyum akan dianggap fake ketika dia menampilkan senyumnya. Apalagi yang suka pajang foto senyum di media sosial padahal aslinya sangat pelit sekali untuk tersenyum. Kalau seperti itu maka kita pasti akan dianggap penuh dengan kepura-puraan.

 5. Dihindari banyak orang dan tidak punya banyak teman

 Siapapun tidak akan ada yang mau berteman sama si jarang tersenyum. Yang ada membuat males karena bawaannya cemberut terus. Apalagi sama yang orang yang baru dikenal. Jadinya biasanya orang jenis ini akan sangat sedikit sekali punya teman baru karena dianggap jutek.


Salam


0 komentar:

Post a Comment