Dukung Hobi Anak Bersepeda!



Bersepeda merupakan olahraga yang paling menyenangkan. Menyalurkan energi positif pada usia anak-anak dengan sepeda memang sangat mengasyikan. Mulai dari berpetualang mengelilingi lingkungan rumah hingga menjelajah wilayah sebelah dengan teman sebaya. Selain berpetualang, yang tidak kalah asyik adalah balapan sepeda. Mencuci sepeda hingga menghiasinya dengan aksesoris agar sepeda terlihat keren.

Bunyi kring-kring di luar rumah, membuat anak-anak lupa makan dan semangat untuk berpetualangnya bangkit. Geng sepeda ini biasnaya beroperasi di sore hari. Ada saja kegiatan yang dibuat untuk menuntaskan jiwa eksplorasi khas anak-anak.

 Terkadang orang tua pun dibuat khawatir dengan hobi bersepeda anak. Padahal bersepeda bagi anak memiliki segudang manfaat dari mulai yang bersifat fisik hingga psikis. Manfaat yang bersifat fisik, tentu saja kegiatan ini merupakan bagian dari olahraga yang bagus untuk kesehatan tubuh.



 Biasanya anak-anak bersepeda secara bergerombol, sehingga di lingkungan sepeda ini anak belajar bersosialisasi. Tanggung jawab merupakan salah satu hal yang perlu ditanamkan sejak dini. Dengan diberikannya sepeda, anak diberikan tanggung jawab untuk merawat sepeda agar selalu bersih dan berfungsi dengan baik. Dan yang paling penting tentunya adalah, tentang keberanian dan percaya diri. Untuk dapat menaiki sepeda dengan sempurna anak dituntut untuk berani tidak takut jatuh apalagi terluka. Setelah sesi latihan selesai dan anak dapat mengendarai sepeda, tentu hal tersebut menambah kepercayadirian sang anak.

Walaupun memang kekhawatiran para orangtua beralasan, karena ketika anak pulang dari main sepeda terkadang ada luka lecet yang dibawa. Luka lecet di lutut, di sikut merupakan hal yang lumrah bagi anak yang hobi bersepeda. Namun ibu jangan khawatir, apalagi memarahi buah hati tersayang. Yang harus ibu lakukan adalah segera bersihkan luka dan berikan pertolongan luka lecet. Setelah itu tutup luka lecet anak dengan menggunakan plester khusus anak dari hansaplast yang memiliki karakter beragam. Karakter favorit yang dipilihkan, tentunya akan membuat anak kembali tersenyum bahagia. Plester khusus anak ini mudah dilepas dan ramah di kulit, kini buah hati pun bisa bermain sepeda dan berpetulang kembali!



Untuk para orangtua, selalu upgrade informasi mengenai pertolongan pertama pada luka agar dapat tetap tenang dan selalu memberikan penanganan terbaik untuk buah hati. Info mengenai penanganan luka bisa diakses di laman ini ya: https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/kesehatan-dan-perlindungan/luka-sayat-dan-baret





Salam


18 komentar:

  1. Lucu deh plesternya, warna warni penuh karakter.
    Jangan2 anak yg gak luka pura2 cari alasan aja nih biar bisa ditempelin plesternya, hihihih

    ReplyDelete
  2. Saya jadi ingat waktu kecil, kalau luka, pengen Hansaplast yang bergambar :D
    Saya juga selalu sedia Hansaplast. Sekarang mah pakai Hansaplast yang polos aja, asalkan waterproof. Tapi waktu Hansaplast mengeluarkan seri Star Wars, saya juga punya. Hahah. #Curhat

    ReplyDelete
  3. Memang perlu disediakan alat P3K. Jd ketika dibutuhkan sdh tdk perlu mencari dulu, sementara yg terluka tdk bisa menunggu lama

    ReplyDelete
  4. Wah unyu unyu yah gambar plesternya... ini mah anaknya malah girang ditempelin plester, mungkin malah sengaja minta ditempel meski gak luka... 😁

    ReplyDelete
  5. Lucu lucu kali hansaplasnya ya mbk bisa buat aksesoris hihi ank jdi sukaaa..

    ReplyDelete
  6. Jadi inget pas kecil punya sepeda dan bisa main sepeda kayaknya salah satu hal wajib deh. Karna apa? Ya karna teman-teman pada saat itu juga sama hobinya bersepeda dan ramean kalo main hehe ayo dukung anak bersepeda bun

    ReplyDelete
  7. Lubna yg umur 9 tahun pun suka banget pake hansaplast. Karena gambarnya pastinya hehehhhee

    ReplyDelete
  8. Saya juga dukung banget kesenangan anak2 bersepeda. Selain mereka dapat sehat karena bergerak aktif, juga mengasah jiwa bersosialisasi si anak. Btw ini plester tampilannya menarik banget. Anak2 pasti suka😊

    ReplyDelete
  9. Ponakan suka pake ini nih, soalnya lucu.. Padahal juga gak luka :)

    ReplyDelete
  10. Aku malah salah fokus sama gambar hansaplast nya yang lucu2 itu hehehehe.. kalau punya anak balita emang punya produk ini merupakan keharusan

    ReplyDelete
  11. Jadi ingat saat anak2 kecil dulu. Sepedaan dengan anak2 di perumahan. Hehe beberaoa kali terjatuh dan pastilah pake hansaplast. Tp kini lucu2 ya kemasannya. Hihi..

    ReplyDelete
  12. Pasti dukung banget soalny saya juga suka nggowes
    Pas belum tahu kalau ternyata hamil masih suka nggowess
    Hehehe

    ReplyDelete
  13. iya bener mbak, di kompleks aku juga ada geng sepeda di sore hari...dari santai ampe balapan hehehe...tapi ya namanya anak-anak..jatuh itu bagian dari pengalaman hidup hehehe

    ReplyDelete
  14. Betul...bersepada juga melatih anak untuk percaya diri dan berhati-hati..tahu resiko yang dihadapi kalau terjatuh. Ada plester warna-warni gitu lucu juga ya...yang luka ditempel warna-warni gitu mgkn jadi lupa sakitnya ya...😁

    ReplyDelete
  15. Btw, lucu banget motifnya ya mba. Dan pas banget aku selalu ready nih handsaplast buat aku dan si kecil pas terluka. Suka deh

    ReplyDelete
  16. lucu banget motifnya..kalau begini hansaplasnya, anak anak saya maunya ditempelin ini mba, walau tidak luka, makasih ya mb ulasannya.

    ReplyDelete
  17. Stiker nya lucu lucu. Waktu kecil saya kalo jatuh justru nggak boleh pakek hansaplas malah diberi betadib

    ReplyDelete
  18. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete