Tiga Penyebab Kulit Anda Bisa Kering dan Kusam



Jika Anda mempunyai tipe kulit kering, pasti akan mengeluh dan merasa tidak percaya diri jika berada di luar rumah. Kulit kering pun bisa menimbulkan berbagai masalah lain, seperti kulit gatal, mudah terkelupas, dan pecah-pecah. Kondisi sepertin ini bisa terjadi di semua bagian tubuh, namun yang paling sering berada di tangan, wajah, dan kaki.

Meski tidak berbahaya, masalah kulit kering membuat penampilan berantakan. Solusi paling tepat untuk mengurangi/menghilangkan kulit kering adalah menggunakan body lotion untuk kulit kering. Ya, meski sudah menggunakan pelembap kulit Nivea yang memang produk terbaik, jika Anda tidak sadar penyebabnya akan percuma.

Berikut ini pemicu kulit bisa mudah kering dan kusam.




  • Salah Memilih Sabun
Sabun yang kerap Anda pakai nyatanya dapat menjadi penyebab kulit kering. Ketika membeli, sebaiknya Anda melihat kemasan, dan perhatikan apakah ada kandungan surfaktan atau tidak. Jika ada, kami sarankan untuk tidak memilih/membeli sabun tersebut.

Sebagian besar sabun yang ada di pasaran menggunakan kandungan surfaktan yang merupakan senyawa kimia golongan keras dan mempunyai pH basa. Meski bisa dibersihkan, kandungan ini bisa menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit.


  • Kurangnya Konsumsi Air Mineral (Air Putih)


Jika Anda bermasalah dengan kulit kering, perhatikan baik-baik berapa banyak air mineral yang sudah Anda minum di setiap harinya. Jika kurang dari delapan gelas per hari, berarti penyebab kulit kering adalah kekurangan air mineral. Perlu Anda ketahui jika tubuh beserta kulit memerlukan asupan cairan yang cukup guna menjaga kelembapan. Makin sedikit konsumsi air mineral, kulit akan kering dan tampak kusam. Apalagi kalau Anda kini sudah berusia 40 tahun ke atas, maka elastisitas kulit bakal menurun sehungga kulit akan menipis dan kering.


  • Suhu yang Panas


Penyebab yang paling diketahui oleh masyarakat adalah cuaca panas. Paparan dari cuaca/suhu panas dengan intensitas terlalu lama menjadi faktor utama kulit kering dan kusam.

Maksud kami, terkena paparan sinar matahari bukan karena sedang berjemur, melainkan kegiatan yang berkenaan dengan suhu panas. Misalnya, memasak akan terpapar suhu panas dari kompor, atau ketika mandi Anda terlalu sering memakai air hangat. Kebiasaan/aktivitas tersebut bisa berimbas pada kulit kering dan kusam. Bahwa suhu panas akan menguapkan cairan di dalam kulit sehingga membuat kulit dehidrasi.



Tiga penyebab kulit kering dan kusam sudah selesai kami tuliskan. Jika ingin mencegah, sebaiknya gunakan bodt lotion untuk kulit kering yang diproduksi oleh Nivea. Kandungan di body lotion tersebut bisa meminimalisir dan mencegah kulit kering.


Salam


2 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete