Pasal Sanksi Bagi Pelanggar Lalu Lintas



Pasal 287 membahas perihal pelanggaran lalu lintas yang mana Anda sebagai pengguna jalan harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dengan sebaik mungkin. Jika tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, maka hal ini akan merugikan diri Anda sendiri nantinya. Salah satunya yaitu sanksi yang diberikan kepada para pelanggar.

Pihak polantas akan memberikan sanksi bagi para pelanggar lalu lintas sesuai denga pasal yang ada di dalam Undang-Undang. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan hal ini dengan sebaik mungkin. Jika Anda belum mengetahui pasal yang membahas perihal pelanggaran lalu lintas, maka Anda dapat mengetahuinya melalui ulasan berikut ini. Sebelumnya, Anda juga bisa menyimak peristiwa isra mi'raj secara singkat. 


  • Pasal 280
Kendaraan yang tidak menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor akan mendapatkan sanksi berupa pidana kurungan 2 bulan paling lama maupun denda Rp 500.000 paling banyak.



  • Pasal 281

Pengemudi jalan tanpa mempuyai SIM, akan dipidana kurungan 4 bulan lamanya maupun denda Rp 1.000.000 paling banyak.


  • Pasal 285 ayat 1

Apabila pengendara jalan tidak memenuhi syarat seperti lampu utama, kaca spion, klakson, lampu sein, lampu rem, pengukur kecepatan dan kedalaman ban akan dipidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda Rp 250.000 paling banyak.


  • Pasal 287 ayat 1

Apabila pengguna jalan melanggar aturan marka jalan atau rambu-rambu lalu lintas, akan dipidana dengan kurungan 2 bulan paling lama atau denda Rp 500.000 paling banyak.




  • Pasal 287 ayat 2

Apabila pengendara melanggar lampu pemberi isyarat maka akan di pidana dengan kurungan 2 bulan paling lama atau denda Rp 500.000 paling banyak.


  • Pasal 287 ayat 3

Apabila melanggar gerakan lalu lintas maupun berhenti atau parkir akan di pidana dengan kurungan 1 bulan paling lama atau denda Rp 250.000 paling banyak.



  • Pasal 288 ayat 1

Pengendara motor yang tidak membawa STNK akan ditetapkan pidana kurungan 2 bulan paling lama atau denda Rp 500.000 paling banyak.

Itulah peraturan dalam berlalu lintas yang dapat Anda pahami dan diperhatikan dengan baik. Jika Anda ingin menjadi pribadi yang lebih baik, maka penting bagi Anda untuk mengetahui perjalanan Nabi Muhammad dalam peristiwa isra mi'raj secara singkat.

Salam


0 komentar:

Post a Comment