Ingin Sewa Rumah? Inilah 5 Tips Menemukan Sewa Rumah Terbaik




Sama halnya dengan membeli rumah, maka untuk menyewa rumah juga dibutuhkan pertimbangan. Apalagi bila kontrak sewa yang dilakukan itu lebih dari 2 tahun, pastinya dibutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Jadi, ke depannya tidak ada rasa penyesalan yang akan membuat Anda harus mencari rumah sewa lainnya. Karena memutuskan untuk sewa di tengah perjanjian sewa bukanlah hal yang sangat menguntungkan.

Lalu apa saja yang harus Anda perhatikan saat ini mencari rumah yang disewa? Sebenarnya tidak begitu berbeda dengan mencari rumah untuk dibeli. Dalam pencarian rumah untuk disewa juga sangat dibutuhkan pertimbangan seperti halnya lokasi, harga, kondisi bangunan dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa tips yang telah dirangkum untuk bisa menemukan rumah sewa yang terbaik, yaitu

  • Lokasi


Lokasi merupakan hal yang paling penting untuk dijadikan sebuah pertimbangan jika Anda ingin melakukan sewa rumah. Pilihlah lokasi yang jaraknya yang berdekatan dengan tempat Anda beraktifitas. Dimana untuk bisa mencapainya bisa di jangkau dengan transportasi umum yang murah. Seperti halnya sewa rumah di Jakarta Timur, bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Periksa juga lingkungan yang ada sekitar rumah yang akan disewa, mulai dari keamanan, hingga potensi banjir. Sudah pasti sangat merugikan apabila ternyata Anda harus tinggal di lingkungan dengan kriminalitas tinggi atau banjir. Karena kehilangan barang ataupun rusaknya barang milik Anda karena banjir bukanlah menjadi tanggung jawab pemilik rumah.

  • Harga


Harga juga sudah pasti menjadi sebuah pertimbangan untuk Anda yang sedang mencari sewa rumah. Semakin dekat lokasi rumah dengan pusat kota, maka sudah pasti harga sewanya juga akan mahal. Apalagi bila bangunan rumah baru yang direnovasi dan mempunyai fasilitas lengkap. Jadi, untuk mengakalinya maka carilah rumah sewa yang berada di pinggiran pusat kota namun memiliki transportasi yang baik untuk ke tempat beraktifitas. Janganlah memaksakan diri untuk tinggal di rumah dengan harga sewa tinggi dan juga berada di pusat kota.



  • Kondisi Bangunan


Pastikan rumah yang akan Anda sewa dalam keadaan baik dan layak huni, sesuai dengan yang disebutkan pemilik rumah. Kondisi rumah yang layak contohnya yaitu cat dinding yang tidak mengelupas, terdapat air bersih, tidak ada atap yang bocor, bebas dari hama rumah seperti rayap dan tikus, pintu yang kokoh, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa memastikan Anda untuk bisa langsung tinggal dengan tenang di rumah tersebut tanpa harus melakukan perbaikan terlebih dahulu.



  • Lingkungan Bersih


Pilihlah lokasi sewa rumah yang berada di lingkungan bersih. Hal tersebut tergolong sangat penting dari segi kenyamanan. Lingkungan yang bersih juga sangat mempengaruhi kesehatan Anda atau anggota keluarga lainnya agar tidak mudah terserang penyakit.

  • Fasilitas Kawasan yang Memadai


Terakhir, maka carilah kawasan rumah disewakan atau kontrakan yang memberikan fasilitas yang memadai. Fasilitas yang dimaksud contohnya seperti sarana pendidikan, hiburan (restoran/bioskop), tempat bermain, sampai arena olahraga dan bermain anak. Sesuaikan juga dengan gaya kehidupan Anda. Lagi-lagi tujuan dari hal ini yaitu faktor kenyamanan. Sudah pasti Anda akan merasa nyaman apa bila bisa berada dekat dengan hal-hal yang Anda sukai untuk sekedar melepas kepenatan.

Memang tidak semua tips yang ada di atas mungkin dimiliki oleh rumah yang disewakan.  Namun setidaknya bisa membantu Anda untuk memilih seperti apa rumah yang terbaik untuk jangka waktu pendek ataupun panjang Anda dalam menyewa rumah. Apabila Anda ingin mencari rumah sewaan yang terbaik maka Anda bisa langsung klik link ini www.sewa-rumah.net


Selamat membaca, salam




0 komentar:

Post a Comment