Mencegah Sinusitis Agar Anak Lebih Nyaman



Perbedaan daya tahan tubuh anak-anak dan orang dewasa perlu diwaspadai. Anak-anak cenderung lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit karena daya tahan tubuh yang masih lemah. Beragam penyakit yang bisa menjangkiti anak-anak perlu diwaspadai, salah satunya adalah sinusitis

Sinusitis merupakan penyakit yang sangat mengganggu kenyamanan siapapun yang menderitanya. Untuk mengatasi sinusitis, Anda bisa menggunakan Obat semprot hidung untuk sinusitis kepada anak Anda. Tapi, seperti apakah gejala sinusitis itu sendiri? Berikut ini beberapa diantaranya :

  • Lendir berwarna hijau kekuningan


Saat anak Anda mengalami pilek di cuaca yang dingin, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir karena lendir tersebut bekerja untuk menghangat sistem pernapasan tubuh. Tapi, jika lendir dari pilek tersebut tidak normal seperti berwarna hijau kekuningan, maka Anda perlu waspada. Sebab, lendir yang dialami oleh penderita sinus cenderung berwarna demikian sehingga Anda perlu berhati-hati jika anak Anda mengalami gejala tersebut.

Pada umumnya, warna dari lendir saat pilek hanyalah putih dan agak cair. Perubahan lendir dari yang semula cair menjadi kental perlu diwaspadai karena akan memberikan efek tidak nyaman pada area sekitar rongga hidung. Rasa sakit akan terasa pada area rongga hidung sehingga Anda perlu melakukan penanganan segera apabila anak Anda mengalami kondisi tersebut. 



  • Sakit pada tenggorokan


Sinusitis merupakan penyakit yang menyerang area rongga hidung dan dahi manusia. Tapi, bukan berarti hanya pada area tersebutlah rasa sakit akan terasa. Sebab, saat anak Anda sedang mengalami sinusitis, rasa sakit juga akan Anda alami pada area seitar tenggorokan.

Saat anak Anda mengalami pilek yang berlarut-larut diiringi oleh rasa sakit pada area tenggorokan, maka bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda ia mengalami sinusitis. Sebab infeksi dari virus sinusitis akan menjalar hingga ke tenggorokan hingga memberikan rasa sakit pada area tersebut. Hal ini bisa menghambat sang anak untuk makan dan minum dengan nyaman karena rasa sakit yang dideritanya ketika menelan. Saat rasa sakit pada tenggorokan terjadi, siasati dengan mengonsumsi air yang hangat supaya rasa nyeri tidak menjadi terlalu parah.

Demikian 2 gejala sinusitis yang perlu diwaspadai pada anak Anda. Baca terus tips kesehatan terkini dari sumber yang valid seperti guesehat agar Anda bisa mendapatkan pengetahuan lebih banyak seputar dunia kesehatan. Selain itu, siapkan juga obat vometa tablet untuk perut kembung untuk berjaga-jaga dirumah. Semoga bermanfaat.



 Salam


0 komentar:

Post a Comment