Segudang Manfaat! Inilah Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh






Kulit tubuh merupakan bagian terluar yang ada pada tubuh. Jadi tak heran, kalau kulit tubuh itu lebih mudah sekali terserang oleh berbagai macam masalah dari luar. Namun Anda tak perlu khawatir, untuk bisa mengatasi masalah kulit maka bisa dengan menggunakan bahan alami untuk bisa meredakan kondisinya. Salah satu dari bahan alami yang sudah sangat cukup terkenal serta mampu untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit yaitu air mawar. Air ini merupakan air yang bisa dihasilkan dari penyulingan kelopak bunga mawar.

Air ini juga banyak sekali digunakan untuk bisa merawat kecantikan serta masalah pada kulit. Jadi tak heran, kalau disana terdapat berbagai macam manfaat dari air ini yang bisa Anda rasakan untuk kulit seperti halnya untuk melembapkan, meredakan iritasi, dan yang lain sebagainya.

Air mawar ini cukup mampu bekerja untuk bisa meringankan berbagai masalah pada kulit karena mempunyai senyawa phenolic, yaitu semacam bahan aktif yang diketahui bersifat antioksidan. Selain itu, air ini juga mempunyai efek antibakter, antiseptik, serta antivirus yang dianggap mampu untuk mengurangi radang, nyeri, serta menghambat pertumbuhan sel kanker.


Berbagai Macam Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan 


Menjaga Kesehatan Kulit

 

Kulit tubuh itu sangat rentan mengalami kerusakan serta penuaan dini akibat banyaknya kena paparan sinar UV, bahan kimia, serta polusi. Nah, di sinilah manfaat air mawar untuk bisa menjaga kesehatan kulit.

Ekstrak mawar alami mempunyai sifat antiperadangan yang dianggap bisa untuk menenangkan iritasi kulit, misalnya akibat dari eksim dan rosacea. Terlebih lagi, air ekstrak mawar ini juga bisa untuk mengurangi tampilan garis halus serta keriput di wajah. Tidak mengherankan jika Anda mungkin sering akan menemukan air mawar sebagai sebuah bahan toner serta pembersih muka yang banyak sekali dijual di pasaran.

Baca juga :
Hati-hati, Ini 7 Tanda Penuaan Dini yang Perlu Kamu Waspadai

Mengatasi Sakit Tenggorokan


Pada saat sakit tenggorokan, maka Anda biasanya akan diberikan sebuah resep antibiotik ataupun obat-obatan lainnya. Namun, disini Anda juga bisa untuk mencoba menyeduh kelopak dari bunga mawar segar untuk bisa dijadikan teh herbal untuk mempercepat proses pemulihannya.

Meski belum ada sebuah penelitian ilmiah yang mampu untuk membuktikan manfaat air mawar ini, namun untuk sifat peradangannya sangat dipercaya ampuh untuk meredakan gejala sakit tenggorokan.   Tapi, memang ada baiknya jika Anda berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu untuk mengenai penggunaan air bunga mawar tersebut. 


Menjaga Kesehatan Otak dan Menghilangkan Stres


Menghirup aroma mawar ini bisa untuk membangkitkan kembali mood yang sangat buruk akibat dari stres harian. Dilansir dari Medical News Today, ada berbagai ragam penelitian yang menyatakan bahwa air mawar ini bersifat untuk menenangkan karena terdapat kandungan antidepresan dan antikecemasannya. Harumnya aroma mawar ini juga dipercaya bisa memicu rasa kantuk serta efek rileksasi untuk bisa menenangkan pikiran. 

Untuk Kesehatan Pencernaan 

 

Minum secangkir teh herbal mawar juga telah terbukti mempunyai efek menguntungkan pada sistem pencernaan Anda. Air ekstrak mawar ini akan bekerja untuk meningkatkan aliran cairan empedu, yang mana bisa untuk membantu mengatasi berbagai gejala keluhan pencernaan umum, termasuk juga perut kembung serta sakit perut. Minum air rendaman dari kelopak mawar ini juga bisa berfungsi sebagai sebuah pencahar untuk bisa memperlancar urusan BAB Anda dan juga sekaligus mencegah sembelit. 

Inilah beberapa manfaat air mawar yang bisa Anda ketahui, yang mana sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Anda bisa menggunakan dan merasakan manfaat ini apabila Anda lagi mengalami keluhan di area kulit tubuh Anda.

Salam

0 komentar:

Post a Comment