Investasi Jangka Pendek yang Menguntungkan di Akseleran



Sobat semua! Anda cuma punya dana Rp 100.000. Jangan khawatir, Anda bisa berinvestasi atau mengembangkan dana tersebut dengan modal yang sangat terjangkau.

Sebagaimana Anda ketahui, pada saat ini sudah banyak sekali platform Peer to Peer (P2P) yang mulai bermunculan di Indonesia. Hal ini dimulai dari yang telah menggunakan sistem konvensional, syariah, dan berfokus menyasar oleh pelaku UKM, bisnis properti. Sampai juga ada jenis P2P Lending yang mungkin hanya fokus untuk memberikan pendanaan buat para pelaku bisnis yang ada di bidang pertanian dan peternakan. 

Di antara sekian banyak sekali perusahaan P2P Lending yang beroperasi di Indonesia pada saat ini, PT. Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Akseleran merupakan salah satu Financial Technology (fintech) P2P Lending yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Akseleran ini berdiri sejak pada tahun 2017 serta merupakan jenis dari P2P Lending yang fokus memberikan sebuah pinjaman untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Mengembangkan dana lebih, seharusnya sudah menjadi sebuah gaya hidup masa kini yang ada di kalangan milenial. Dengan berinvestasi maka Anda telah mendorong sebuah gaya hidup yang sehat. Sehat dalam hal pengelolaan keuangan tentunya.  Di sisi lain, berbagai jenis dari produk investasi pun sudah akan semakin beragam, bahkan jika dibandingkan dengan 5 tahun yang lalu. Mulai dari adanya reksadana, saham, emas, obligasi, properti serta financial technology (fintech) companies yang juga bergerak di P2P Lending.

Dengan semakin beragamnya berbagai jenis dari produk investasi yang ditawarkan, maka memang sangat disayangkan kalau Anda tidak ikut serta memanfaatkan perkembangannya tersebut. Dengan berinvestasi maka Anda akan memperoleh pendapatan tambahan dari sebuah penghasilan rutin yang akan diterima setiap bulannya. Cara yang sangat terbaik untuk bisa berinvestasi yaitu dengan melakukan diversifikasi, yang mempunyai arti mengombinasikan berbagai pilihan produk investasi yang sesuai dengan profil risikonya masing-masing. 

Alasan Melakukan Investasi Pendanaan di Akseleran 

Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 


Akseleran ini diketahui merupakan cuan dari internet yang telah berizin serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan dengan surat tanda berizin KEP-122/D.05/2019, pada 13 Desember 2019 lalu. Karena sudah berizin serta diawasi oleh OJK, maka sangat dipastikan Akseleran ini merupakan fintech P2P Lending legal dan yang pasti investasi pendanaan di Akseleran relatif dijamin aman. 


Tampilan Website atau Aplikasi


Secara keseluruhan, menilai dari tampilan antarmuka dari website ataupun aplikasi Akseleran ini terbilang cukup sederhana ataupun cukup mudah untuk digunakan serta mempunyai navigasi yang baik. Selain itu, sebagai seorang investor, maka Anda juga bisa untuk menyaring berbagai jenis kampanye pinjaman yang biasa terdapat di Akseleran berdasarkan dari kategori (industri) dan tipe kampanye. Bisa juga berdasarkan lama tenor, besaran bunga efektif serta ada tidaknya agunan, maupun sampai dari mengurutkannya berdasarkan dari jumlah pinjaman yang akan diminta.


Akseleran Mempunyai Manajemen Risiko yang Sangat Baik

Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi pendanaan, maka salah satu hal yang memang harus menjadi perhatian utama yaitu identitas fintech P2P Lendingnya dalam hal menangani risiko. Akseleran ini merupakan platform P2P Lending yang bisa memberikan cuan dari internet yang sangat mumpuni dalam hal manajemen risiko karena memiliki credit scoring, agunan, asuransi jaminan kredit, mediasi serta transparansi.  

Adanya Perlindungan Asuransi dan Agunan

Beberapa dari proyek pinjaman yang terdapat di Akseleran mempunyai perlindungan asuransi. Kendati hal tersebut tidak menjamin dana Anda kembali 100% jika telah terjadi gagal bayar, tapi setidaknya dana yang akan bisa kembali masih mencapai 85% dari nilai total pinjaman yang telah diberikan. Selain itu pula, beberapa dari proyek pinjaman yang ada di Akseleran ini juga mempunyai agunan sehingga apabila telah terjadi gagal bayar, maka agunan tersebut bisa dicairkan untuk bisa membayar hutang Anda kepada si pemberi pinjaman (lender).  

Pinjaman Diberikan Kepada Usaha Produktif yang Bervariasi


Salah satu alasan kuat lainnya yang membuat banyak orang ingin melakukan investasi pendanaan di Akseleran yaitu Anda bisa bebas untuk memilih sektor industri mana saja yang akan diberikan pinjaman dengan tenor mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan. Kreditnya tersebut diberikan untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

Pengalaman Mengembangkan Dana di P2P Lending Akseleran

 

 

Saya baru mengenal mengenal Akseleran ini memang baru sekitar sebulan belakangan ini. Awalnya saya mencoba mencari tahu dulu seputar mekanisme serta porfolionya dengan cara mengunjungi website www.akseleran.co.id serta sosial media Akseleran. Setelah saya merasa cukup yakin, maka akhirnya saya mencoba untuk menjadi pemberi dana pinjaman mulai dari Rp100.000. Disini saya mendanai sebuah proyek pinjaman yang beragunan usaha general contractor. 

Berikut ini beberapa pengalaman saya di Akseleran


Proses Registrasi Akseleran

Mendaftar menjadi seorang pemberi pinjaman atau pemberi dana (lender) di Akseleran itu sangatlah mudah. Anda cukup mempunyai e-KTP serta Rekening Pribadi. Kemudahan lainnya, kini Akseleran juga sudah tersedia di Google Play Store (Android), Apple Apps Store (iOs) ataupun bisa langsung ke website Akseleran di www.akseleran.co.id Anda cukup pilih Daftar, kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya. 

Salah satu dari nilai lebihnya yaitu Akseleran ini mempunyai program referral, Anda mendaftar pertama kali untuk bisa menjadi pemberi pinjaman (lender/investor) dan menggunakan kode referal, maka bisa memperoleh Rp 100 ribu! 

Yuk! gunakan kode referral saya AKSLRINI327986 biar bisa dapat Rp 100 ribu

Buat saya apa untungnya ya? Saya sebagai pemilik kode referral ini bakalan bisa mendapat 0,5% dari pendanaan yang Anda lakukan selama 6 bulan ke depan tanpa  mengurangi nilai investasi pendanaan punya Anda sama sekali. Benefit ini juga akan berlaku untuk Anda semua. Karena, setelah Anda berhasil registrasi sebagai seorang pemberi dana pinjaman (lender/investor) di Akseleran, maka Anda juga akan memperoleh kode referral seperti saya ini juga.

Kesimpulan

Dalam hal mengembangkan dana di Fintech P2P Lending Akseleran memiliki berbagai kelebihan, yakni aman, nyaman serta menguntungkan.

Bagi Anda semua yang ingin berinvestasi pendanaan atau mengembangkan dana di Akseleran ini tidak perlu khawatir, karena dari sisi legalitas, imbal hasil, serta pendanaan yang terjangkau bisa dimulai dari biaya Rp100.000. Maka berapapun penghasilan Anda,, tak ada alasan untuk tidak bisa melakukan diversifikasi dana lebih yang Anda punya dengan berinvestasi pendanaan atau mengembangkan dana di Akseleran.


Salam


0 komentar:

Post a Comment