Cepat dan Mudah! Temukan Covid Test Jakarta di Aplikasi Halodoc

 Sumber : Halodoc


Cepat dan Mudah! Temukan Covid Test Jakarta di Aplikasi Halodoc. Covid 19 atau virus Corona pasti tidak akan terasa asing lagi di telinga kita. Ya..! sekarang ini kita masih bergelut dengan serangan virus berbahaya ini dalam kehidupan kita. Nah, untuk ini memang tidak ada salahnya buat kita semua supaya bisa lebih mengenal seputar covid dan berbagai jenis test yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan akan virus ini.

Bagi kita yang sering berselancar di dunia internet untuk mencari berbagai hal seputar kesehatan, pastinya pernah mengenal dengan aplikasi ini. Ya…aplikasi Halodoc. HaloDoc merupakan suatu terobosan yang memanfaatkan sebuah teknologi terkini dan menawarkan berbagai kemudahan dan mempersingkat waktu untuk mengakses kesehatan pada saat kita membutuhkan pertolongan dokter.

Tujuan dari adanya aplikasi HaloDoc ini untuk menyederhanakan akses kesehatan. Pasien bisa dengan sangat mudah berhubungan dengan para dokter lewat gawai. HaloDoc juga mempunyai sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa langsung berkomunikasi dengan dokter melalui beberapa pilihan yaitu fitur voice, video call dan chat.

Bukan hanya itu saja, maka juga terkoneksi pula dengan aplikas laboratorium, dimana memudahkan pengguna untuk bisa memesan jasa laboratory test dari berbagai laboratorium resmi yang bisa dilaksanakan dimana saja. Nah, untuk hal yang berkaitan dengan pandemic sekarang ini maka kita juga bisa melakukan tes covid wilayah Jakarta. Kalau kita mau melakukan covid test wilayah Jakarta maka temukan tempat tes di covid test Jakarta. Kehadiran HaloDoc didukung penuh oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sumber : koran tempo

 

Salah satu aspek yang telah diterapkan untuk bisa mempercepat diagnosa corona Covid 19 yaitu dengan tes atau skrining. Ada berbagai macam tes yang telah diterapkan yaitu :

Rapid Test
Pada umumnya tes corona Covid 19 ini dilakukan dengan cara mengambil sampel ataupun swab, pada bagian hidung ataupun tenggorokan. Sampel itu kemudian akan dikirim ke laboratorium untuk mencari tanda-tanda materi genetika virus.

Tes ini mencari berbagai tanda kekebalan tubuh dengan cara menggunakan setetes darah pada sebuah perangkat, mirip seperti tes kehamilan. Tes semacam itu juga dikenal dengan rapid test.

PCR

Jika hasilnya tidak akurat, maka nantinya akan dilanjutkan dengan analisa di lab dengan menggunakan polymerase chain reaction (PCR). Tes ini dianggap sangat terpercaya dan bisa diandalkan. Di covid test Jakarta juga menyediakan untuk jenis tes yang satu ini.

Akan tetapi, tidak berarti bahwa tes ini akan sangat mampu mendeteksi setiap kasus virus corona covid 19. Hal ini karena hasil tes seorang pasien yang berada dalam tahap awal infeksi atau terjangkit virus berkadar relatif rendah bisa muncul negatif. 


Sumber : Halodoc


  
Kemudian, cara pengambilan akan sampel juga amat penting. Jika sampel virus di belakang tenggorokan tidak diambil dalam jumlah yang memadai, maka hasil tes juga bisa negatif.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo juga menyebut lebih dari 500 ribu unit alat rapid test telah didistribusikan. Selain rapid test, maka pemerintah juga telah menggelar tes dengan menggunakan analisa PCR. Hal tersebut juga dikatakan oleh Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

Kini semua tes tersebut sudah bisa dilakukan olehsiapa saja dan dimana saja. Bagi kita yang yang ingin melakukan tes ini maka sudah mudah dilakukan lewat aplikasi Halodoc lewat cari dokter. Apalagi buat kita yang berada di wilayah Jakarta makabisa melakukan tes tersebut di Covid test Jakarta dan temukan hanya di Halodoc.


Salam



2 komentar:

  1. Tidak perlu saling curiga lagi kalau sudah jelas kita negatif covid-19. Apalagi gampang banget melakukan reservasi buat melakukan test covid-19

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget, sekarang mah kadang masih dicurigai aja bila lagi demam, batpil langsung deh disangka covid

      Delete