Penting! Ini Dia 5 Alasan Pada Saat Memilih Software Payroll Untuk Mempermudah Sistem HRD


Ketika menggunakan sistem penggajian yang memakai software payroll memang sangat banyak diminati oleh berbagai perusahaan yang ada di Indonesia, baik itu perusahaan dalam skala besar maupun skala kecil. Software ataupun aplikasi payroll ini merupakan sebuah perangkat lunak yang memang sudah dirancang khusus untuk bisa melakukan tugas penggajian karyawan dalam satu waktu dengan cukup mudah, praktis, cepat dan dengan hasil terbaik. Selain itu, untuk software ini juga mempunyai fungsi lain, seperti halnya mengirimkan slip gaji yang memang sangat dibutuhkan oleh setiap karyawan.

Penggunaan software tersebut tentunya pasti akan sangat memudahkan tim HRD dalam hal proses penggajian dan meminimalkan risiko human error. Jika biasanya HRD akan melakukan berbagai penghitungan secara manual yang sangat memakan banyak waktu. Perangkat ini pasti akan membuat semua pekerjaan jadi lebih efisien dan juga otomatis.

Berikut ini beberapa alasan yang bisa Anda ambil ketika ingin memilih software tersebut, yaitu :

Keamanan

Gaji merupakan suatu hal yang sangat sensitif dan bersifat rahasia. Oleh karena itu, pada saat Anda memilih software ini maka pastikan perangkat tersebut mempunyai tingkat keamanan yang cukup tinggi. Software yang akan dibekali dengan berbagai sistem keamanan tinggi tentunya akan mencegah tindak pencurian informasi yang akan berpotensi penyalahgunaan data.

Fleksibel dan Kompatibel

Suatu software payroll itu memang harus mempunyai sebuah sistem keamanan yang tinggi, tapi tentunya perangkat tersebut memang juga harus fleksibel dan kompatibel. Jika Anda ingin memilih sebuah perangkat lunak untuk penggajian, maka pilihlah sebuah software yang terintegrasi serta juga berfungsi baik dengan sistem perusahaan Anda. Pastikan juga untuk memilih aplikasi payroll yang telah mempunyai kredibilitas pada sistemnya sehingga semua data yang disajikan akan akurat.




Perhitungan Dalam Satu Langkah Praktis

Masalah tersebut bisa Anda atasi dengan cara menggunakan  aplikasi payroll online. Sebuah software yang baik tentunya akan didesain sedemikian rupa untuk bsa melakukan perhitungan gaji karyawan secara digital ataupun otomatis untuk ratusan pegawai sekaligus. Dengan ini, pegawai HRD pun tidak akan perlu menghabiskan banyak waktu untuk bisa memasukkan data karena pada umumnya software ini bisa diintegrasikan dengan sistem absensi karyawan.

Memiliki Fitur yang Lengkap

Sebuah aplikasi payroll yang terbaik maka tentunya mempunyai sebuah fitur lengkap sehingga memudahkan sistem HRD. Selain melakukan perhitungan gaji secara otomatis dan akurat, maka perangkat ini juga bisa diakses di berbagai perangkat, baik itu di PC atau laptop hingga smartphone. Dengan demikian, Anda hanya perlu untuk melakukan pengaturan rumus standar untuk setiap para karyawan dalam software payroll Anda mengenai hal potongan pajak, BPJS, dan aspek lainnya yang sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia.



Dapat Disesuaikan dengan Kebijakan Pemerintah

Selama karyawan bekerja di suatu perusahaan, maka mereka sangat berhak menerima asuransi ataupun jaminan sosial serta juga uang pensiun. Di sinilah tugas seorang HRD untuk selalu bisa memastikan perhitungan iuran yang dipotong dari gaji karyawan benar. Bayangkan, jika halnya karyawan yang ada di suatu perusahaan berjumlah ratusan. Hal ini pasti akan sangat menyita waktu HRD untuk menghitung gaji setiap pegawai dengan benar.

Hal tersebut tentunya tidak akan terjadi pada saat Anda mau menggunakan aplikasi payroll yang sangat tepat. Perhitungan yang otomatis tersebut tentunya akan menghasilkan sebuah angka yang akurat sehingga meminimalkan risiko komplain akibat selisih gaji yang diterima oleh karyawan.

Jadi, apakah Anda sudah bisa menentukan software payroll yang cukup tepat untuk mendukung kemajuan perusahaan Anda? Pilihlah yang terbaik dan tepat untuk kelancaran dan kesuksesan semuanya.


Salam



2 komentar:

  1. perlu bgt nih, palagi masih WFH yg kerja kantoran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget, dengan bantuan software maka kerjaan bisa lebih mudah

      Delete