Mengenal Manfaat Dari Dompet Digital Untuk Keuangan Anda

 



Bank Indonesia telah menyebutkan kalau transaksi nontunai menggunakan dompet digital sekarang ini mengalami banyak peningkatan sebesar 24% sejak di tahun 2018 yang lalu. Meskipun transaksi yang terjadi di pasar memang masih didominasi oleh cash (90%), akan tetapi untuk pertumbuhan transaksi nontunai tersebut juga dinilai baik oleh banyak pihak regulator.

Disini akan dipaparkan manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan sebuah layanan keuangan digital, khususnya yang terdapat di dompet digital. Dengan begitu, maka Anda bisa menimbang-nimbang apakah Anda akan menggunakan layanan tersebut atau tidak. Dalam hal ini ada salah satu dompet digital yang direkomendasikan untuk Anda yaitu Link Aja.

Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari dompet digital, yaitu :

Kemudahan

Kemudahan dalam suatu transaksi akan menjadi kelebihan utama dari dompet digital. Dengan Anda menggunakan dompet digital, maka Anda tidak perlu lagi untuk membawa dompet yang tebal penuh dengan uang tunai, kartu debit atau kredit, ataupun mengantre untuk bisa melakukan tarik tunai di sebuah ATM.

Selain itu, dengan menggunakan dompet digital juga dianggap lebih aman dan juga mudah dibawa pada saat bepergian. Dalam keadaan darurat, dengan Anda menggunakan dompet digital maka bisa memudahkan Anda.


Promosi

Berbagai macam promosi yang akan disajikan oleh sebuah layanan pembayaran digital ini akan sangat menguntungkan Anda sebagai pengguna. Promosi seperti halnya cashback ataupun diskon akan menjadi salah satu hal yang sangat menarik untuk Anda menggunakan layanan tersebut.

Terdapat Histori Transaksi

Jika memang semua transaksi bisa dicatat, maka akan sangat mudah untuk Anda melacak pengeluaran yang Anda lakukan. Ini juga akan sangat membantu Anda pada saat Anda mengajukan pengembalian pajak penghasilan dan juga jika dicermati, maka Anda juga akan mudah untuk menjelaskan pengeluaran Anda.

Disiplin Anggaran

Histori transaksi yang terdapat di aplikasi dompet digital sangat memudahkan Anda untuk bisa mengatur anggaran bulanan di bulan selanjutnya. Anda bisa menganalisis akan pengeluaran dalam sebulan, kemudian bisa menerapkan hasil analisis tersebut di budgeting bulan depan.



Risiko Lebih Rendah

Jika dompet digital ini dicuri, maka Anda bisa memblokir dompet digital tersebut melalui akun yang terhubung yang terdapat di perangkat ponsel. Dengan begitu, maka uang dalam dompet digital tersebut kemungkinan tidak bisa digunakan lagi.

Keuntungan Tersirat

Secara tidak langsung, tidak mempunyai uang tunai akan membuat Anda bisa menolak seseorang yang ingin untuk meminjam uang. Kelebihan lainnya, maka Anda bisa membayar jumlah yang tepat tanpa Anda khawatir tidak ada kembalian dari seorang pemilik toko.

Inilah manfaat Anda menggunakan dompet digital untuk mengatur keuangan yang Anda miliki. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda memakai layanan keuangan ini. Menggunakan layanan digital Link Aja akan sangat mempermudah Anda dalam melakukan berbagai macam transaksi.


Salam




0 komentar:

Posting Komentar