Waspadai! Inilah Penyebab Impotensi di Usia Muda Bersama SehatQ.com

 


Seiring dengan perkembangan jaman serta gaya hidup, penyakit pun banyak bermunculan, baik yang cukup berbahaya maupun tidak. Untuk itu Anda perlu mengimbanginya dengan mencari tahu lebih banyak lagi.

Baik itu melalui bacaan atau literatur, dapat juga dengan mengunjungi tenaga medis. Salah satu yang banyak dilakukan dengan cara modern adalah situs kesehatan. Untuk mengetahui berbagai jenis penyakit serta apa saja hal-hal penting yang berkaitan atau berhubungan dengannya Anda dapat mencari tahu.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada sekarang ini, Anda menjadi sangat mudah dan cepat. Seperti direktori penyakit yang terdapat disalah satu layanan kesehatan jaman sekarang, SehatQ. Sebuah website atau situs yang memiliki banyak layanan penting untuk Anda berkaitan dengan kesehatan.

Bukan hanya sekedar informasi mengenai penyakit dan hal yang berkaitan dengannya saja. Tapi Anda pun dapat mengetahui mengenai nama dokter serta lokasi rumah sakit terdekat lengkap dengan alamat atau letaknya. Berbagai artikel atau pertanyaan seputar penyakit tersebut dapat Anda temukan di situs layanann kesehatan itu.

Termasuk dengan penjelasan, gejala dan juga penyebab dari penyakit yang cukup banayk menelan korban. Bukan hanya orang dewasa tapi anak-anak pun banyak yang menjadi korban. Disini Anda juga bisa mengetahui salah satu penyakit yang diderita oleh kaum adam yaitu penyakit impotensi.

Impotensi ataupun disfungsi ereksi ini menyebabkan seseorang tidak mampu mengalami ereksi maupun mempertahankan ereksi penis, sehingga untuk kegiatan seksual jadi terhambat. Pada umumnya, untuk kaum laki-laki yang telah berusia lanjut terlihat lebih sering mengalami gangguan tersebut. Namun perlu juga Anda ingat kalau tidak semua laki-laki yang telah berumur akan mengalami suatu hambatan seksual itu.




Sebuah salah satu studi pada Juli 2013 oleh Journal of Sexual Medicine telah menunjukkan kalau impotensi ini terjadi lebih umum di antara pria yang lebih muda daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Sering Mengonsumsi Alkohol

Alkohol merupakan depresan sistem saraf yang bisa utuk memblokir impuls saraf serta juga menghalangi komunikasi otak dengan bagian tubuh. Alkohol ini akan mempengaruhi sebuah sistem kerja saraf pada saat ereksi, sehingga tidak akan terjadi kesinambungan antara otak dan saraf yang bisa mengatur penis supaya ereksi.

Memakai Obat-obatan Tertentu

Obat-obatan yang biasa digunakan untuk bisa mengatasi hipertensi akan bekerja di arteri dan aliran darah. Sehingga hal ini akan mempengaruhi kerja dari organ tubuh dalam memperoleh ereksi.

Hipertensi ini bisa menyebabkan impotensi karena arteri kurang fleksibel dan sempit, sehingga untuk aliran darah menuju arteri jadi semakin berkurang. Hal ini lah yang bisa menyebabkan impotensi, karena darah yang biasa beredar di bagian penis menjadi sangat terbatas.

Merokok

Pria yang sangat gemar merokok biasanya tidak akan menyadari kalau kebiasaan itu akan sangat membahayakan kesehatan, termasuk juga alat vitalnya. Semakin lama,maka timbunan nikotin yang biasa terdapat di dalam rokok akan menjadi semakin terakumulasi di dalam tubuh. Timbunan dari nikotin yang berlebihan tersebut akan bisa menyebabkan aliran darah jadi tidak lancar dan menyebabkan ereksi ini tidak bisa berjalan normal.




Menggunakan Obat Penumbuh Rambut

Apakah Anda mengetahui kalau obat penumbuh rambut bisa menjadi penyebab impotensi terjadi di usia muda. Pada bulan April 2012, Food and Drug Administration Amerika memberikan sebuah peringatan pada sebuah produk untuk menumbuhkan rambut rontok yang diketahui mengandung obat Propecia, untuk menyertakan sebuah peringatan tentang efek samping seksual jangka panjang termasuk juga masalah dengan libido, ejakulasi, dan orgasme pada pria.

Depresi

Perasaan gairah seksual yang bisa menyebabkan ereksi, dimulai di otak. Kondisi seperti depresi dan kecemasan bisa mengganggu proses tersebut. Salah satu dari tanda utama dari depresi yaitu kehilangan minat akan hal-hal yang membawa kesenangan, termasuk juga hubungan seksual.

Stres bisa menyebabkan terjadi penyakit impotensi di usia muda. Masalah hubungan dan komunikasi yang buruk dengan pasangan memang juga bisa menyebabkan disfungsi seksual pada pria.

Inilah beberapa informasi mengenai penyakit impotensi yang bisa Anda ketahui melalui SehatQ. Disini Anda akan mengetahui berbagai macam penyakit yang biasa di derita oleh banyak orang. Lewat situs ini Anda juga bisa langsung konsultasi dengan para ahlinya seputar penyakit yang Anda derita termasuk penyakit impotensi.


Salam







19 komentar:

  1. Wih bahas impotensi, hihi... tapi ada benarnya, kebetulan udah ibuk-ibuk nih saya. Jadi gimana-gimana suami harus menghindari hal-hal yang disebut kakak di atas, selain karena impotensi, suka ngerokok juga nggak baik buat paru-parunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha, sesekali kita bahas ini bu ^_^

      sebagai istri perlu tau juga loh..!

      Hapus
  2. wah wah, kudu banget dibaca doi nih. wkwkwk, baru tahu kalau depresi bisa menjadi pemicu impotensi..
    memang ya, SehatQ bisa menjadi sumber informasi terpercaya. aku juga punya aplikasinya mbak, sering ku pakai buat baca2 informasi seputar kesehatan, hihi

    BalasHapus
  3. Segala kebiasaan yang negatif pasti membawa dampak negatif. Semoga tidak banyak lagi yang menderita penyakit ini. Karena cukup memalukan dan tidak bisa memenuhi kebutuhan biologis pasangan ya kan.

    BalasHapus
  4. membaca artikel ini membuat ku tambah berpikir, betapa banyak efek buruk merokok bahkan sampai impoten loh..kenapa maish banyak kaum adam mengkonsumsi rokok itu ya.

    BalasHapus
  5. SehatQ ini memang bagus buat referensi bacaan tentang kesehatan. Aku juga suka banget baca artikel di sana.

    Btw, suka gemes sama orang yang merokok. Mereka kayaknya nggak peduli sama efeknya, padahal dibungkus rokok sudah dikasih peringatan salah satunya menyebabkan impotensi ini. Huhu

    BalasHapus
  6. Tersentak sebagai laki-laki membaca postingan ini Mbak wkwkwk

    Takut banget kalau nanti terjadi, bisa berabe kalau nggak bisa puasin istri.

    Mulai sekarang harus hidup sehat hehe

    BalasHapus
  7. Impoten gak bisa disepelekan ya mbak. Noted.

    BalasHapus
  8. Selain impoten ini mungkin hernia jg jd momok buat para laki2. Karena di daerah sy banyak yg mengalaminya, karena seringnya mengangkut beban berat

    BalasHapus
  9. Merokok untuk laki2 apa pada gak tau ya kalo bis bikin impoten. Masih aja byk yg merokok. Semoga kita semua sehatt

    BalasHapus
  10. Rokok itu jahat ya. Banyak banget efek negatifnya. Hampir semua penyakit penyebabnya dari konsumsi rokok.

    BalasHapus
  11. Pakai obat penumbuh rambut efeknya ngeri ya. Bisa sampe impoten juga. Wah, gk usah juga lah pake obat penumbuh janggut. Hehehe

    BalasHapus
  12. Impotensi bisa karena depresi juga ya. Menjaga pola hidup sehat penting adanya, baik untuk diri sendiri juga keluarga yang kita cinta.

    BalasHapus
  13. bahkan pria muda pun juga rawan dengan impotensi ini ya.
    kebiasaan-kebiasaan buruk ini memang gak baik sekali ya, sudahlah merusak kesehatan nikmat yang mereka rasakan ketika melakukan aktivitas itu juga hanya sesaat.

    BalasHapus
  14. Bahaya merokok dan juga terlalu banyak berpikir hingga akhirnya depresi bisa menggangu kesehatan bagian tubuh apapun

    BalasHapus
  15. Ya ampun. Aku baru tahu kalau penumbuh rambut berpengaruh ke kesehatan pria seperti ini. Bahaya banget. Tapi gak impoten aja sih, sekarang banyak juga pria yang kualitas spermanya di bawah 50% kurang subur. Mungkin karena hal di atas juga ya.

    BalasHapus
  16. Ternyata hipertensi itu selain sebagai "silent killer" dan berisiko mengalami penyakit jantung, juga mengakibatkan gangguan fungsi seksual ya.
    Jadi pengen download aplikasi SehatQ deh, bermanfaat banget kayaknya. Makasih atas infonya Mbak Rini.

    BalasHapus
  17. Diriku penasaran nih sm aplikasi sehatQ .. Kayaknya banyak banget ilmunya yaa

    BalasHapus
  18. Soal merokok? Nyata nya yg merokok ya pada normal² sj, bahkan mereka lebih banyak maniak, muka mesum semua, itu semua yang ada di kontak MiChat, isinya laki² perokok dan omes smw, dan mereka tidak ada masalah gangguan ereksi dan malah berlebihan. Perlu data lebih real penelitian soal rokok ini, soalnya nampaknya efek rokok tidak instan.

    BalasHapus