Ampuh dan Cepat! Inilah Cara Menghilangkan Karang Gigi





Cara menghilangkan karang gigi bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Gigi dan mulut adalah salah satu organ dalam sistem pencernaan yang mesti dipertahankan kebersihan dan kesehatannya dengan baik. Bukan tanpa alasan, organ ini menjadi unsur yang melakukan kontak langsung dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa unsur mulut khususnya gigi, rentan ada kotoran dari sisa-sisa makanan dan minuman.


Apakah Anda mempunyai karang gigi yang mengganggu? Jika iya, teknik menghilangkan karang gigi secara alami dapat Anda kerjakan untuk menanggani masalah itu. Ada banyak bahan yang dapat digunakan dan pastinya gampang untuk ditemukan.


Ketika gigi tidak dibersihkan dengan baik dan teratur, maka kotoran dari sisa-sisa makanan itu akan menempel dan bertahan di sela-selanya, atau disebut juga dengan plak gigi. Semakin lama plak gigi yang makin menumpuk dan tidak diberikan secara sempurna, maka bakal mengeras dan menjadi karang gigi. Kondisi lebih parah, karang gigi dapat menjalar dan mengakibatkan radang pada gusi.



Adanya karang gigi pun dapat mengganggu penampilan. Gigi menjadi tampak kotor dan tidak sehat. Bahkan untuk sebagian orang, timbulnya karang gigi dapat mengurangi rasa percaya diri sebab bau mulut yang ditimbulkannya. Tapi tidak perlu khawatir, ada bahan-bahan yang dapat dipakai untuk meminimalisir bahkan memberikan karang gigi. Bahan ini pun diandalkan  aman dan tidak mengakibatkan efek samping negatif.


Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan karang gigi yang sangat tidak sehat, yaitu:


Menggunakan Pasta Gigi dengan Flouride


Pasta gigi yang baik ialah yang berisi fluoride. Kandungan ini bisa memperkuat lapisan enamel gigi serta dapat meminimalisir risiko pembusukan dampak makanan dan minuman asam.


Bukan untuk itu saja, kandungan fluoride juga bermanfaat untuk membantu proses perbaikan gigi yang rusak secara alami. Dengan mengetahui hal ini, cara menghilangkan karang gigi dapat dilakukan lebih efektif.


Menggunakan Mouthwash


Cara menghilangkan karang gigi selanjutnya dapat dilakukan dengan berkumur memakai mouthwash. Cara ini paling efektif membersihkan sisa makanan dan membunuh bakteri pada di area gigi yang sempit.


Saat sudah banyak produk-produk pembersih mulut dengan sekian banyak  kandungan yang dapat memberikan hasil maksimal. Anda dapat dengan gampang membelinya di mini marker sampai supermarket.


Baking Soda



Cara menghilangkan karang gigi secara alami ialah menggunakan baking soda. Di samping menghilangkan karang gigi, baking soda juga dapat dimaksimalkan guna memutihkan gigi. Gosokkan sedikit baking soda pada gigi dan gusi dengan memakai sikat gigi.


Setelah diaplikasikan pada gigi dan gusi, diamkan baking soda sekitar 15 menit sebelum dibilas. Meski rasanya tidak enak, baking soda dapat menetralkan asam berbahaya dari soda dan makanan. Di samping itu, baking soda pun mampu membunuh bakteri dan memutihkan gigi secara alami.


Cuka Putih


Memakai cuka putih ialah cara menghilangkan karang gigi secara alami yang dapat Anda coba. Bloor West Smiles Dental merekomendasikan untuk berkumur menggunakan gabungan air hangat, garam, dan cuka putih. Anda dapat berkumur menggunakan campuran itu sekali dalam sehari. Asam alami dari cuka putih efektif membunuh bakteri dan menangkal infeksi.


Kulit Jeruk


Di samping baking soda dan cuka putih, kulit jeruk juga cocok sebagai cara menghilangkan karang gigi secara alami. Caranya juga sangat gampang untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengusapkan kulit jeruk pada gigi dan gusi. Cara menghilangkan karang gigi secara alami ini lumayan ampuh sebab adanya kandungan vitamin C dan antimikroba di kulit jeruk.


Inilah beberapa cara menghilangkan karang gigi yang bisa Anda ketahui. Gigi putih dan bersih tanpa adanya karang gigi membuat Anda tampil lebih percaya diri.


Salam




0 komentar:

Posting Komentar