5 Masalah yang Sering Terjadi pada Samsung Galaxy S9




Meskipun Samsung Galaxy S9 termasuk ke dalam smartphone premium, sangatlah mungkin terjadi eror atau masalah di dalamnya. Tidak satu atau dua masalah, bahkan beberapa pengguna Samsung S9 dan S9+ sering mengalalami masalah pada smartphone mereka. Tentunya ini sangat mengganggu aktivitas pengguna. Jika anda salah satu orang yang menggunakan smartphone ini, maka ada baiknya untuk menyimak pembahasan berikut terkait masalah yang sering terjadi pada Samsung Galaxy S9.


1. Layar hitam / Blackscreen of Death


Ini adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada setiap smartphone Samsung. Penyebabnya sangat sepele. Namun akan berbeda ceritanya jika layar hitam diakibatkan karena ponsel terjatuh di permukaan yang keras atau terendam ke dalam air dalam waktu yang lama. Tidak jarang, layar hitam pada Samsung S9 terjadi akibat crash sistem. Crash sistem bisa muncul sesuai dengan seberapa besar anda sering membuka aplikasi dan membiarkannya hidup di latar belakang. Untuk mengatasi masalah ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Lebih lengkapnya, anda bisa browsing di internet mengenai solusi blackscreen of death. Ada banyak artikel yang membahasnya.




2. Kekurangan sensitivitas layar


Masalah lain yang terjadi pada Samsung S9 adalah kurangnya tingkat sensitivitas layar. Hilanganya sensitivitas ini tidak hanya terjadi pada sudut tertentu, tetapi bisa terjadi pada seluruh layar smartphone. Banyak pengguna melakukan tindakan untuk mengatasinya. Ada pengguna yang melakukan reset pabrikan (factory reset) dan meningkatkan sensitivitas layar sentuh. Bahkan beberapa pengguna mengembalikan ponsel ke Samsung yang kemudian mendapatkan perangkat penggantinya. Itu pun ketika Samsung S9 baru rilis.


3. Block hitam


Smartphone Samsung memang sangat sering mengalami masalah pada layarnya. Banyak pengguna yang ketika menonton video HD menemukan block warna hitam. Masalah ini sangat mengganggu mereka yang sedang asik menonton video favorit mereka. Jika Anda mengalaminya, cobalah untuk update software. Anda juga bisa menggunakan aplikasi screen balance untuk mengatasi masalah tersebut pada Samsung S9.


4. Muncul garis putih di layar


Tidak sekedar muncul dot hitam, Samsung S9 juga biasa mengalami eror dengan munculnya garis putih pada layar. Garis putih sering muncul di antara ikon jam dan baterai pada layar. Untuk mengatasinya, anda mengganti layar smartphone dengan layar yang baru. Hal ini dikarena kerusakan terjadi pada perangkat kerasnya, bukan perangkat lunaknya.




5. Sinyal lemot


Akses internet sangatlah penting. Dan aktivitas dunia maya akan terganggu ketika sinyal terganggu seperti lemot atau putus-putus. Masalah ini bisa terjadi di Samsung S9 flagship lho. Jika sinyal tidak konsisten, anda bisa mencoba untuk menghubungi customer service penyedia layanan kartu SIM anda. Biasanya ada solusi yang aman dengan cara ini. Selain itu, anda juga bisa menggunakan aplikasi signal booster meskipun terkadang tidak efektif membantu.


Bagi para pengguna smartphone Samsung, banyak dari mereka yang mengalami masalah-masalah yang telah disebutkan di atas. Bahkan masalah yang muncul sangat bervariasi. Dan semuanya tidak jauh dari masalah layar. Selain masalah pada layar, ada banyak pengguna Samsung S9 dan S9+ mengalami masalah pada baterai, wireless charger dan audio.


Dan demikian itulah pembahasan mengenai masalah yang sering muncul pada Samsung S9. Semoga dengan mengetahui masalah-masalah tersebut, Anda mampu mencegah dan mengatasi masalah dengan cepat dan tepat. Sehingga anda tidak perlu repot-repot melakukan tindakan yang membutuhkan banyak budget.


Salam




0 komentar:

Posting Komentar