Pilih Jasa Layanan Colocation Terbaik Berdasarkan Kriteria di Bawah Ini!




Perusahaan berskala besar sudah pasti memiliki server data yang cukup banyak. Dengan banyaknya server yang dimiliki, hampir sebagian besar perusahaan besar memilih untuk menyewa colocation server. Hal ini karena perusahaan ingin menghemat pengeluaran dengan tidak membangun ruangan serta menyediakan infrastruktur dan tenaga IT.


Kemudian, dengan menyerahkan server data ke pihak ketiga perusahaan akan lebih fokus ke bidang bisnis yang sedang dijalankan. Sehingga produktivitas meningkat, dan keuntungan pun meningkat.


Meskipun menyewa colocation server bisa meringankan dan menguntungkan perusahaan, perusahaan wajib memilih jasa penyedia colovcation server yang terbaik. Nah, tahukah kamu colocation server yang terbaik itu seperti apa?


Berikut ini kriteria colocation server terbaik.


5 Kriteria Jasa Layanan Colocation Server Terbaik


Lokasi


Kriteria utama yang harus kamu cari dari jasa penyedia colocation server adalah dari segi lokasi. Di mana perusahaan harus memilih lokasi yang aman. Dalam hal ini lokasi yang aman adalah lokasi yang tidak terdampak bencana. Selain jauh bencana, pilihlah colocation server yang berlokasi aman dari kerusuhan konflik.


Kemudian, kamu juga harus memilih lokasi jasa penyedia colocation server yang strategis. Hal ini dilakukan agar lokasinya mudah dijangkau. Di mana jika perusahaan yang ingin mengecek server perusahaan ke lokasi colocation server tidak akan membutuhkan waktu yang lama.


Selanjutnya, lokasi yang strategis biasanya akses jaringannya stabil bahkan cenderung lebih cepat. Sehingga, perusahaan tidak akan menemukan kendala untuk mengakses server perusahaan. Dengan begitu, perusahaan tidak akan mengalami kerugian karena server yang tidak bisa diakses.


Tim yang Handal


Selanjutnya, colocation server yang terbaik pasti memiliki tim yang handal. Dalam hal ini tim yang dimaksud adalah tenaga IT serta penjaga keamanan colocation server.


Dengan tenaga IT yang handal bisa dipastikan jika server perusahaan yang dititipkan pada colocation server akan dirawat serta dikelola dengan baik selama 24 jam penuh. Sehingga, jika ada kendala atau masalah yang terjadi pada server, tenaga IT tersebut akan langsung menanganinya.



Kemudian, dengan adanya penjaga keamanan, maka tidak akan ada satupun pihak yang tidak berkepentingan yang diizinkan masuk ke dalam ruangan yang berisikan server-server perusahaan.


Komunikasi


Jasa penyedia colocation server yang terbaik pasti memiliki komunikasi yang baik.  Hal ini tentu saja karena komunikasi itu penting bagi kedua kedua belah pihak, yaitu perusahaan yang menyewa colocation server dan jasa penyedia colocation itu sendiri.


Di mana dengan komunikasi yang baik, baik perusahaan maupun jasa penyedia colocation server bisa melakukan koordinasi yang berhubungan dengan server dengan baik. Jika komunikasi tidak berjalan dengan baik, baik perusahaan maupun pihak colocation server tidak bisa membahas hal yang berkaitan tentang server, seperti masalah yang terjadi, upgrade sistem, dan lainnya.


Layanan Lengkap


Jasa penyedia colocation server terbaik bukan hanya menyediakan layanan sewa colocation server untuk menyimpan server perusahaan saja, tetapi layanan yang  tersedia lengkap ya. Di mana jasa penyedia colocation server juga memberikan layanan berupa pengelolaan server.


Listrik Cadangan


Salah satu hal yang bisa membuat server terkoneksi dengan baik adalah dengan adanya listrik yang memadai. Untuk itu, penyedia colocation server harus selalu memastikan tidak ada kendala yang terjadi akibat listrik mati. 


Nah, agar listrik tetap memadai, maka jasa penyedia colocation server  wajib memiliki cadangan listrik. Alasannya tentu saja karena jika listrik mati, server masih bisa terkoneksi berkat cadangan listrik yang dimiliki.


Nah, itulah kriteria dari jasa penyedia colocation server. Jika kamu ingin memilih colocation server dengan kriteria di atas, kamu bisa memilih nexdatacenter.com


Salam




0 komentar:

Posting Komentar