Beragam Jenis Wastafel yang Perlu Kamu Ketahui serta Penggunaannya

Gambar : rumah123


Siapa yang tidak mengetahui wastafel? Hampir semua orang saat ini sudah menggunakan peralatan yang satu ini untuk diletakkan di rumahnya. Biasanya, wastafel memang kerapkali ditempatkan di dalam kamar mandi. Pasalnya, alat ini sangat berguna jika diletakkan di tempat tersebut. Misalnya, untuk mencuci muka, menggosok gigi, hingga mencuci tangan. Akan tetapi, tak jarang juga wastafel juga diletakkan di tempat dapur atau sudut rumah lainnya.


Nah, mungkin kamu sudah mengetahui bentuk alat ini dan kegunaannya. Akan tetapi, tahukah kamu kalau wastafel punya beragam jenis dengan bentuk yang unik-unik? Penasaran kira-kira apa saja jenis wastafel kamar mandi? Yuk, simak artikelnya di bawah ini!


Wastafel gantung

Gambar : jagobangunan


Mungkin, beberapa dari kamu pernah mengetahui jenis wastafel yang satu ini. Pada dasarnya, wastafel gantung cocok ditempatkan di ruang kamar mandi yang minimalis. Ukuran wastafel ini kisaran 25-48 cm dan panjang sekitar 45-72 cm. Dengan ukurannya yang seperti itu, wastafel gantung dinilai tidak terlalu makan tempat.

Secara umum, saat membeli wastafel gantung, kamu akan mendapatkan paket lengkap seperti kran, pipa pembuangan, stop kran, serta perlengkapan penggantung.


Wastafel mangkuk

Gambar : model desain


Dikarenakan bentuknya yang cenderung cembung, maka wastafel yang satu ini kerapkali disebut dengan wastafel mangkuk. Ukurannya mempunyai lebar sekitar 42,5 cm dengan tinggi kurang lebih 17 cm. Dengan ukurannya yang cukup lebar, wastafel ini hanya cocok ditempatkan kamar mandi atau ruangan yang luas.


Pedestal wastafel

Gambar : alibaba


Jenis wastafel lainnya adalah pedestal wastafel. Wastafel ini mempunyai penyangga satu kaki di bagian bawah. Pedestal mempunyai kesan yang vintage sehingga cocok ditempatkan sebagai hiasan rumah atau kamar mandi. 


Wastafel tipe side by side

Gambar : idea grid


Jika kamar mandimu berukuran sangat luas, tidak ada salahnya untuk meletakkan wastafel tipe side by side di dalamnya. Jenis wastafel yang satu ini mempunyai ukuran yang cukup besar. Wastafel ini terdiri dari dua wastafel berdampingan yang dilengkapi counter top atau meja cabinet untuk menyimpan perlengkapan mandi.

Itu dia empat jenis wastafel yang bisa kamu jadikan rekomendasi dalam memasang wastafel di rumah. Jika hendak mendapatkan wastafel dengan kualitas terbaik, kamu bisa langsung membelinya di Kohler Indonesia. Kohler menyajikan beragam produk wastafel bagus dengan beragam model, seperti pedestal, under counting, persegi panjang, oval, dan lain-lain.


Salam




3 komentar:

  1. Yang terakhir ...
    "Cie cie, wastafel aja ada pasangannya, masa kamu gak"
    #becanda
    #salamkenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, ternyata cukup jeli juga ya sampai wastafel aja ada pasangannya

      Hapus

  2. I do https://www.instagram.com/iza_rfq?r=nametag

    BalasHapus