Tampil Lebih Cantik dengan Rambut Lurus, Lakukan Ini!




Teknis pelurus rambut sudah sering dilakukan terutama oleh kaum Hawa. Adakalanya Kamu mau meluruskan rambut, namun tidak mempunyai banyak waktu buat berangkat ke salon. 


Untuk lebih menghemat waktu serta biaya, Kamu bisa meluruskan rambut sendiri di rumah memakai obat pelurus rambut. Dengan demikian, Kamu dapat memperoleh rambut lurus nan indah di tengah-tengah banyak aktivitas Kamu.


Ada banyak tipe serta merk obat pelurus rambut yang dijual secara bebas. Supaya mudah mendapatkan produk yang pas, ikuti metode memilih pelurus rambut terbaik berikut ini. Selamat membaca!


Cara Memilih Obat Pelurus Rambut


Meluruskan rambut sendiri di rumah bisa jadi tampak susah, ditambah lagi terdapat resiko gagal. Oleh sebab itu, perhatikan hal-hal berikut supaya bisa menciptakan obat pelurus rambut yang cocok.


Pilih Krim Penetral Sesuai dengan Hasil Akhir yang Diinginkan


Obat pelurus rambut mempunyai 2 fungsi utama, ialah meluruskan serta menetralkan rambut. Tahapan buat mengaplikasikan produk ini yakni dengan mengoleskan krim pelurus rambut. Selanjutnya, mencuci rambut yang sudah dioles krim pelurus tadi serta oleskan krim penetral rambut. Zat yang biasa digunakan dalam krim penetral merupakan hidrogen peroksida serta natrium bromat. Pahami perbandingan kedua zat tersebut buat memastikan obat pelurus rambut yang hendak dibeli.


  • Hidrogen peroksida : Tidak Membuat Warna Rambut Jadi Pudar


Hidrogen peroksida mempunyai respon cepat sehingga proses pelurusan rambut tidak memerlukan waktu lama. Rambut akan terasa ringan sehabis pemakaian sebab tidak terdapat sisa zat yang tertinggal di rambut sehabis proses berakhir. 

Hidrogen peroksida sesuai digunakan pada rambut yang diwarnai sebab tidak membuat warna jadi pudar. Tetapi, berhati-hatilah sebab apabila terserang panas, zat ini bisa hadapi respon oksidasi berlebihan serta mengganggu rambut.


  • Natrium Bromat : Rambut Tampak Lebih Lurus


Natrium bromat layak dikatakan berikan hasil lebih baik daripada hidrogen peroksida sebab membuat rambut tampak lebih lurus. Tetapi, reaksinya lebih lelet sehingga proses pelurusan memerlukan waktu lebih lama.


Pergantian warna rambut saat sebelum serta sehabis pemakaian bisa jadi terjadi sebab zat ini bisa memudarkan warna rambut. Tambahan lagi, Kamu bisa jadi bisa mengendus bau yang lumayan kuat pada beberapa merk.


Perhatikan Perlu Tidaknya Memakai Perlengkapan Catok


Untuk menyempurnakan kerja obat pelurus rambut, terkadang Kamu membutuhkan bantuan perlengkapan catok. Pertimbangkan baik-baik tipe rambut Kamu saat sebelum memutuskan mengenakan perlengkapan catok supaya tidak terjadi kesalahan.


Pakai Perlengkapan Catok Buat Hasil Rambut yang Sangat Lurus


Bila Kamu menginginkan hasil akhir rambut yang betul-betul lurus, gunakanlah perlengkapan catok. Aplikasikan perlengkapan pada rambut setelah selesai mengoleskan krim pelurus. Setelah itu oleskan krim penetral dalam keadaan rambut lurus akibat terserang panas. Dengan demikian, Kamu juga akan memperoleh hasil akhir rambut yang sangat lurus.


Tetapi, pemakaian perlengkapan catok mempunyai resiko membuat rambut rusak. Karenanya, perlengkapan catok cuma direkomendasikan buat rambut keriting ataupun Kamu yang menginginkan rambut betul-betul lurus.


Hasil Akhir Lurus Alami Tanpa Memakai Perlengkapan Catok


Tanpa perlengkapan catok, Kamu akan memperoleh hasil rambut yang lurus alami dan tidak berisiko hadapi kerusakan rambut. Tetapi, Kamu senantiasa perlu memakai sisir supaya hasilnya jadi lebih lurus. Metode ini direkomendasikan buat Kamu yang tidak menginginkan rambut tampak tidak alami seperti ketika memakai perlengkapan catok. Kamu juga tidak perlu membuang waktu serta tenaga lebih buat mencatok, deh!


Sesuaikan Banyaknya Obat dengan Panjang Rambut


Banyaknya obat yang diperlukan oleh rambut sangat tergantung pada panjang rambut. Pemakaian obat dengan jumlah yang sesuai akan mengurangi resiko kegagalan dalam proses pelurusan rambut.


  • Rambut Pendek : 50 gram


Tebal tipisnya rambut turut memastikan banyaknya obat yang diperlukan. Tetapi, buat rambut pendek biasanya diperlukan 50 gr obat pelurus rambut. Sebagian merk apalagi terdapat yang terbuat spesial buat Kamu yang berambut pendek. Di dalamnya telah ada krim pelurus serta krim penetral dalam jumlah yang cocok. Produk ini pula bermanfaat saat Kamu cuma mau meluruskan bagian poni saja.


  • Rambut Medium : 80 gram


Bila rambut sudah memegang bahu ataupun sedikit di bawah bahu, diperlukan sekitar 80 gr obat pelurus rambut. Perhatikan pula apakah rambut Kamu terkategori tebal ataupun tipis sebab akan mempengaruhi banyaknya obat yang dibutuhkan. Kenyataannya, sangat sedikit produsen yang sediakan obat pelurus rambut buat panjang rambut medium.


Bila Kamu mempunyai rambut sebahu, namun tidak tebal, Kamu dapat memakai obat pelurus rambut buat rambut pendek. Akan tetapi, jumlah obat yang sangat sedikit bisa jadi akan menyulitkan Kamu saat diaplikasikan ke rambut. Jadi, menggunakan produk dengan kapasitas buat rambut panjang lebih dianjurkan.


  • Rambut Panjang : 100 gr ataupun lebih


Untuk Kamu yang mempunyai rambut panjang, siapkan obat pelurus sebanyak 100 gr ataupun lebih. Berbeda dengan rambut medium, produk dengan kapasitas buat rambut panjang melimpah di pasaran. Tetapi, untuk berjaga-jaga hendaknya siapkan 2 boks produk saat sebelum mengawali pelurusan rambut. Khususnya buat krim penetral. Krim umumnya belum teraplikasi menyeluruh pada pengolesan awal sehingga perlu disiapkan cadangan buat pengolesan lanjutan.


Pilih Obat Pelurus Rambut dengan Wadah untuk Menyimpan Sisa Obat


Idealnya Kamu membeli produk dalam kemasan yang cukup buat sekali pakai. Tetapi, ketebalan rambut bermacam-macam pada masing-masing orang sehingga terdapat kemungkinan ada sisa obat pelurus rambut. Terlebih bila Kamu pakai cuma buat meluruskan poni. Pasti sangat disayangkan bila sisanya dibuang begitu saja.


Untuk itu, sangat dianjurkan membeli produk yang mempunyai wadah buat menyimpan sisa obat. Suatu wadah yang dapat ditutup kembali akan sangat murah, bukan?


Inilah beberapa hal yang bisa kamu ketakui ketika kamu ingin meluruskan rambut tanpa harus pergi ke salon. Jika kamu ingin mengetahui info lebih banyak tentang lifestyle, kecantikan dan yang lainnya mengunjungi web ceklist.id.



Salam



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url