Sewa Apartemen Terbaik, Dapatkan di Apartemen123.com


Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk tinggal di apartemen, sebaiknya ketahui dulu beberapa tips dalam memilih apartemen untuk ditinggali. Pasalnya, tips ini akan membantu Anda menemukan apartemen terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

 

Selain itu, saat ini sudah banyak gedung apartemen. Di dalam kota itu sendiri, Anda dapat menemukan apartemen di semua lingkungan. Bahkan suatu daerah atau kota pun memiliki beberapa apartemen, mulai dari apartemen dengan harga terjangkau hingga apartemen kelas atas.

 

Tips Memilih Apartemen untuk Hunian Terbaik

 

Sebenarnya, ada banyak tips untuk memilih apartemen. Namun, untuk memudahkan Anda mengetahui beberapa trik tersebut, di bawah ini telah dirangkum dalam beebrapa poin yang akan dibahas di bawah ini.

 

1. Pilih lokasi yang strategis

 

Tips pertama dalam  memilih apartemen untuk ditinggali adalah memilih lokasi yang strategis. Pemilihan lokasi ini sangat penting, terutama bagi Anda yang setiap hari harus pergi ke kantor dan menggunakan kendaraan umum. Untuk penentuan lokasi strategis ini biasanya website sewa apartemen akan memberikan beberapa gambaran tempat strategis untuk Anda pilih.

 

Memilih lokasi yang dekat dengan  KRL, MRT dan terminal bus merupakan hal  yang paling perlu Anda perhatikan. Selain itu, dalam memilih lokasi apartemen, Anda juga perlu memperhatikan jarak antara apartemen dengan fasilitas umum seperti pasar tradisional, supermarket, fasilitas kesehatan dan pendidikan.

 


2. Mengetahui kondisi apartemen

 

Selain memperhatikan letak yang strategis, Anda juga harus mengetahui kondisi penginapan yang akan Anda tempati. Hal ini dikarenakan gedung apartemen tersebut memiliki banyak apartemen dengan kondisi yang berbeda-beda.

 

Beberapa apartemen ditawarkan tanpa perabotan, beberapa semi-perabotan, dan beberapa berperabotan lengkap. Anda dapat menyesuaikan semua kondisi peralatan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Samahalnya ketika Anda juga ingin sewa apartemen green pramuka, maka Anda juga bisa memperhatikan akan hal ini.

 

Jika Anda memiliki uang terbatas, tetapi sudah memiliki furnitur yang cukup di rumah Anda, Anda dapat memilih apartemen tanpa perabotan. Dengan cara ini Anda dapat membawa semua perabot rumah tangga yang Anda miliki ke dalam apartemen dan menatanya sesuka Anda.

 

3. Pilih lokasi lantai sesuai kebutuhan

 

Memilih lokasi lantai yang sesuai dengan kebutuhan sebenarnya adalah bagian dari tips memilih apartemen untuk ditinggali, lho! Untuk apartemen, lokasi lantai dibagi menjadi tiga tipe, yaitu lokasi lantai rendah, lantai menengah, dan lantai tinggi. Tentunya setiap posisi lantai memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Misalnya, lokasi lantai bawah, yang merupakan lokasi aman yang memungkinkan penghuni untuk meninggalkan apartemen dengan lebih mudah dan segera jika terjadi kejadian yang tidak terduga. Sedangkan lokasi lantai atas sangat cocok bagi anda yang menyukai ketinggian dan ingin melihat pemandangan kota dari jendela.

 


4. Jelajahi perlengkapan yang tersedia
 

Tips memilih apartemen sebagai tempat tinggal lain yang juga harus Anda perhatikan, yaitu mengetahui perlengkapan yang tersedia. Pasalnya, setiap apartemen kerap menawarkan beragam fasilitas, mulai dari pusat kebugaran, kolam renang, jogging track hingga supermarket.

 

Adapun utilitas dasar tersebut, Anda harus bertanya dan memastikan apartemen tersedia atau tidak. Selain itu, Anda juga harus memeriksa fasilitas untuk keamanan. Apartemen yang akan Anda tuju memiliki sistem keamanan 24 jam, CCTV di berbagai lokasi, bahkan memiliki kartu akses atau tidak.

 

5. Cari tahu tentang tempat parkir yang tersedia

 

Tidak hanya mengetahui fasilitas yang ditawarkan, Anda juga perlu mengetahui tempat parkir apartemen. Ini adalah bagian dari tips memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Apartemen harus menyediakan tempat parkir yang cukup dan sesuai dengan kapasitas apartemen yang ada,  bahkan melebihi kapasitas. Dengan ini, ke depannya tidak akan terjadi situasi di mana penghuni apartemen  berebut tempat parkir, karena tidak tersedianya tempat parkir yang cukup.

 

Inilah beberapa tips memilih apartemen untuk ditinggali yang sudah Anda ketahui  secara detail pada pembahasan sebelumnya. Penting bagi Anda untuk memperhatikan semua tips ini dan mengikutinya sebelum menyewa sebuah apartemen.


Salam



Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url